Tips untuk Eksterior Rumah Minimalis

Untuk kondisi daerah kota saat ini yang cukup sesak oleh hunian, maka desain rumah minimalis bisa menjadi solusi yang efektif agar lahan yang sedikit bisa digunakan untuk banyak orang. Di sisi lain dari sudut pandang Developer, tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang penting dalam rangka menghemat anggaran bagi mereka dalam membangun rumah. Dengan adanya konsep rumah minimalis mereka akan bisa memaksimalkan lahan yang tidak terlalu luas untuk dapat dijadikan banyak hunian. 

Tips Eksterior Rumah Minimalis




Pada konsep desain rumah minimalis, juga ada pembagian dalam garis besarnya yakni bagian eksterior dan bagian interior, yang tentu saja keduanya dimaksudkan adalah interior dan eksterior yang minimalis. Kepaduan elemen interior dan eksterior rumah minimalis bisa dapat kita lihat dari segi tema warna dan juga motif. Keduanya bertujuan untuk semakin memperjelas konsep desain minimalis yang modern. Tidak jadi soal jika lahan memang terbilang sempit, namun desain rumah minimalis tentu saja didesain senyaman mungkin untuk ditinggali. Berikut ini adalah beberapa tips yang akan kita bahas dalam rangka mengaplikasikan konsep exterior rumah minimalis dengan baik. Desain eksterior ini juga berlaku untuk eksterior rumah minimalis 2 lantai, sebab secara garis besar konsepnya tetaplah sama dengan yang satu lantai.

Dalam suatu elemen bangunan, keberadaan pagar tidak hanya sebagai pembatas dari suatu bangunan, melainkan juga sebagai perisai untuk memberikan rasa aman dan perlindungan dari orang luar atau area luar rumah. Sebagai salah satu elemen eksterior, pagar dapat didesain dan dipoles sedemikian rupa misalnya dengan memberikan sentuhan batu alam dengan finishing cat khusus batu alam sehingga akan membuat pagar tampak lebih menarik. Warna cat eksterior rumah minimalis juga harus anda perhatikan, agar ada suatu sinkron antara warna cat luar rumah dengan warna pagar.

Selain menggunakan batu alam, anda juga bisa menggunakan pagar dari bahan material kayu. Kayu akan memberikan kesan alami dan sejuk serta ramah terhadap cuaca. Jika Anda menggunakan elemen kayu maka bagian fasad rumah Anda yang berhubungan langsung dengan pagar juga bisa anda tambahkan elemen kayu juga agar keduanya tampak padu. 

Tips Eksterior Rumah Minimalis

Selain pagar, elemen desain eksterior rumah minimalis yang lain yang bisa anda poles adalah bagian atap. Secara umum biasanya atap atau genteng berwarna merah. Namun jika anda ingin tampil beda ada Anda bisa mengkreasikan warna lain seperti warna coklat, warna kuning, atau orange. Yang terpenting  masih selaras dengan warna dinding luar rumah anda. Tidak hanya pada bagian atap, bagian depan luar seperti lisplang juga dapat anda berikan warna yang bisa anda kreasikan sendiri. 

Oke demikianlah sobat pastipas.com mengenai tips untuk eksterior rumah minimalis. Semoga apa yang kami jelaskan di atas dapat memberikan Anda inspirasi dalam membangun rumah minimalis, terutama dalam hal desain eksterior rumah minimalis, agar berjalan secara lebih optimal.

Belum ada Komentar untuk "Tips untuk Eksterior Rumah Minimalis "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel