Denah Rumah

Contoh Denah Rumah Lengkap

Hunian yang nyaman dan sesuai dengan keinginan tentunya menjadi idaman banyak orang. Kini mencari refrensi untuk memiliki hunian impian bukanlah hal yang sulit. Berbagai ukuran rumah dengan kebutuhan ruangan bisa anda dapatkan. Setiap denah tentunya harus disesuaikan dengan luas lahan dan keinginan anda. Berikut ini beberapa contoh denah rumah yang bisa anda jadikan refrensi dan juga inspirasi. Simak ulasannya.

Berbagai Denah Hunian Yang Bisa Jadi Inspirasi

1. Denah Untuk Rumah Minimalis Type 36

Dengan memiliki lahan type 36 bukan tidak mungkin anda menyulapnya dengan beberapa kamar di dalamnya. Bahkan dengan memiliki 3 kamar anda sudah bisa mendapatkannya, karena ukuran ini mempunyai ruang yang cukup luas. Dalam rumah ini anda bisa mendapat 3 kamar, 2 dapur cantik, 3 kamar mandi dan juga teras rumah bagian samping. Mensiasatinya adalah dengan mengabungkan ruang tamu dengan ruang makan.

Ruang makan nantinya akan langsung berhadapan dengan dapur. Untuk kamar yang pertama bisa menempel dengan ruang tamu. Sementara yang kedua bisa menempel dinding dengan dapur. Sisa spacenya bisa digunakan untuk teras samping dan juga kamar mandi. Agar lebih ringkas anda bisa gunakan lemari untuk menyimpan pakaian di setiap kamar. Begitu juga untuk perkakas dapur yang disimpan di lemari dinding dengan rapi.

2. Denah Untuk Rumah Minimalis Type 45

Ukuran rumah satu ini lebih leluasa sehingga denah rumah yang digunakan juga bisa beragam. Anda ingin memiliki 3 kamar, 2 kamar atau bahkan 1 kamar bisa diwujudkan dengan berbagai denah yang menunjang. Jika ingin memiliki 3 kamar anda juga tetap bisa memiliki teras untuk bersantai. 2 kamarnya akan dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang membuat privasi lebih terjaga dan juga nyaman.

Cara mengaturnya adalah dengan menempatkan dapur di depan berhadapan dengan ruang tamu. Ruang makan juga bisa dibuat lurus dengan teras depan dan sisa lahan untuk tempat mencuci. Sementara kamar bisa diletakkan di sebelah ruang tamu 2 kamar. 1 kamar lainnya di tempatkan di sisi lainnya dengan kamar mandi. Anda juga bisa mendapatkan rumah dengan teras luas yang memanjang yang juga memiliki 3 kamar tidur.

Teras ini memanjang dari pintu gerbang hingga ke pintu utama yang langsung terhubung dengan ruang tamu. Untuk mendapatkan nuansa yang luas, anda bisa menggunakan lantai kayu di kamar tidurnya. Sementara untuk ruangan yang lain bisa menggunakan keramik berwarna putih. Denah rumah tipe 45 juga bisa didesain dengan hanya 1 kamar. Yang lengkap dengan kamar mandi di dalam yang mewah. 

3. Denah Untuk Rumah Minimalis Type 60

Menginginkan rumah minimal dengan tipe 60 memungkinkan anda untuk memiliki 3 kamar tidur di dalamnya. Meskipun masing masing ruangan tidak terlalu besar namun cukup nyaman. Sementara jika ingin memiliki kamar yang luas anda bisa mendesain rumah dengan 2 kamar di dalamnya. Hal ini berlaku untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan lantai 1 saja. Akan berbeda dengan 2 lantai yang tentunya akan lebih lebar dan leluasa.

Tipe 60 apabila dibuat 3 kamar dan 1 lantai bisa disiasati dengan meletakkan kamar 1 dan 2 berdekatan. Dengan dua diantara kamar memiliki kamar mandi pribadi sementara yang satunya di luar. Ruang tamu dan ruang makan bisa disatukan tanpa sekat kemudian berhadapan dengan dapur. Menggunakan denah ini juga memungkinkan anda untuk memiliki garasi yang berada di depan rumah.

Sementara untuk denah rumah tipe 60 yang memiliki 2 lantai, anda bisa menambahkan 1 kamar sehingga ada 4 kamar. Menggunakan 2 lantai anda akan memiliki ruangan yang lebih luas dan maksimal di mana masing masing kamar tidur bisa tersedia kamar mandi pribadi. Bahkan dengan denah tersebut anda juga bisa memiliki halaman dan taman bagian depan maupun bagian belakang. Dimana disetiap lantai terdapat 2 kamar tidur denagn beberapa ruang lain.

Mengambar denah menjadi langkah awal sebelum anda membangun sebuah hunian impian. Karena denah akan menentukan jumlah ruangan yang diinginkan berdasarkan dengan luas tanah yang dimiliki. Pada pembuatan denah juga bisa berinovasi dengan menggabungkan beberapa ruang akan memiliki fungsi yang lebih maksimal. Saat ini mendapatkan lahan yang luas untuk hunian bukanlah hal yang mudah, sehingga denah menjadi kunci utamanya. 

Gambar Denah Rumah Tipe 36

gambar denah rumah tipe 36

gambar denah rumah tipe 36

gambar denah rumah tipe 36

gambar denah rumah tipe 36

gambar denah rumah tipe 36
Gambar Denah Rumah Tipe 45


gambar Denah Rumah Tipe 45

gambar Denah Rumah Tipe 45

gambar Denah Rumah Tipe 45

gambar Denah Rumah Tipe 45

gambar Denah Rumah Tipe 45



Gambar Denah Rumah Tipe 60

gambar Denah Rumah Tipe 60

gambar Denah Rumah Tipe 60

gambar Denah Rumah Tipe 60

gambar Denah Rumah Tipe 60

gambar Denah Rumah Tipe 60