Ide Desain Interior Rumah - Pastipas.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Desain Interior Rumah

Desain Interior rumah biasanya adalah bagian yang paling sering diperhatikan oleh pemilik rumah. Karena dari interior rumah akan memunculkan keindahan dan seni artistik tersendiri untuk sebuah rumah. Untuk menghasilkan interior desain yang menawan, anda membutuhkan inspirasi yang bisa datang dari banyak sumber. 

Pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan ide desain interior yang bagus yang bisa anda terapkan untuk mempercantik interior rumah anda.

Baca Juga : Denah Rumah Lengkap


Ide Desain Interior Rumah  - Ruang Keluarga


Ide desain interior untuk rumah 


Setiap ruangan dalam rumah memiliki karakter tersendiri. Tentu saja berbeda desain interior ruang tamu dengan desain interior dapur, begitu pula desain interior untuk kamar dengan ruang keluarga. Setiap ruangan memiliki ciri khas yang bisa menandakan bahwa ruangan tersebut memang identik dengan nama dan fungsinya. 

Ide Desain Interior Rumah

ide interior ruang tamu 


Untuk rumah yang berukuran kecil misalkan tipe 30, 36 atau 45, biasanya memiliki ukuran ruang tamu yang relatif tidak terlalu luas. Hal inilah yang menjadi bahan pertimbangan dalam desain interior yang harus anda terapkan. Sempit dan luasnya suatu ruangan akan sangat mempengaruhi ornamen apa saja yang harus ada di sana, dan barang apa saja yang tidak ada di lokasi itu. Dimensi suatu ruangan akan berpengaruh kepada keleluasaan dan ruang gerak orang yang akan menggunakan atau melalui ruangan tersebut. Jika ruang tamu anda tidak terlalu luas maka anda bisa memilih sofa dan meja yang lebih ramping, lebih minimalis Sehingga ruang gerak dan keleluasaan anda berada di ruang tersebut akan terasa lebih nyaman. Ide lain yang bisa Anda coba adalah meletakkan cermin yang cukup besar ukurannya di salah satu bagian dinding, hal ini akan membantu ruangan anda tampak lebih luas. Ide ini bisa anda terapkan untuk desain interior rumah type 36 atau tipe lain nya yang kurang lebih sama ukurannya.

Untuk ide desain interior ruang tamu Anda bisa menggunakan motif-motif yang bisa anda aplikasikan untuk wallpaper pada ruangan tersebut. Anda juga bisa memilih warna yang lebih kalem misalkan warna monokrom sehingga akan lebih memperjelas ruangan tamu tersebut agar tampak semakin hidup. 


Ide Desain Interior Rumah - Ruang Tamu

Ide interior untuk dapur 


Untuk desain interior dapur Anda memiliki banyak alternatif pilihan. Beberapa orang menggunakan keramik jenis mozaik yang ditempatkan di area dapur. Ada pula yang menyukai bentuk Hitam Putih mirip papan catur dengan selang-seling warna-warni lain agar lebih hidup. Namun jika ruangan dapur Anda berdekatan dengan ruang makan, anda bisa mempertimbangkan mempertimbangkan warna merah atau orange, yang secara psikologis akan memunculkan rasa lapar. Hal ini cukup membantu menghidupkan suasana dapur agar identik dengan makanan. 

Ide Desain Interior Rumah - Ruang Makan

Ide interior untuk kamar tidur 


Untuk desain interior kamar tidur anda bisa memulai dengan pemilihan warna cat yang tepat untuk dinding kamar tidur anda. Jika Anda menggunakan wallpaper sebagai finishing pada dinding, Anda bisa memilih warna-warna yang terkesan terang dan hangat. Hal ini dilakukan karena kamar berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat dan menenangkan diri. Sehingga pemilihan warna yang cenderung ke arah warna identik dengan hangat akan membantu suasana ruangan agar lebih nyaman untuk beristirahat. Warna yang bisa anda pilih untuk kamar tidur adalah warna seperti biru, pink, coklat, dan ungu. 

Pada bagian perabot lain seperti taplak meja, karpet, sprei, dan juga gorden warnanya bisa anda sesuaikan dengan warna yang cat yang dominan pada ruang kamar tidur tersebut. Hal ini agar warna lebih padu dan serasi. 

Ide Desain Interior Rumah - Kamar Tidur

Ide interior untuk kamar mandi 


Untuk desain interior Kamar mandi biasanya identik dengan warna air, umumnya hal-hal yang berhubungan dengan air adalah warna yang cenderung biru muda, biru laut ataupun warna hijau. Perpaduan dari beberapa jenis warna tersebut akan membuat kamar mandi Anda tampak seragam. Jika perhatikan banyak kolam renang pasti identik dengan warna biru, hal ini untuk memadukan antara unsur air dengan Warna yang tepat. 

Sobat pastipas.com, demikianlah pembahasan kita mengenai ide desain interior rumah. Semoga yang kami sampaikan bisa menginspirasi anda dalam mendesain rumah yang lebih baik.