Taman Samping Rumah Berikut Tips dan Penataannya

Taman samping rumah atau di belakang rumah, keberadaannya sangat penting untuk memperindah tampilan rumah. Kehadiran Taman pada sebuah rumah juga akan memberi pelengkap agar rumah tampak hijau dan tidak gersang. Mungkin saat ini, di samping rumah Anda ada halaman yang masih kosong yang belum ada bangunannya, anda bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk dijadikan taman. Selain Memberikan manfaat seperti misalnya nya menghilangkan panas dan polusi, tanaman yang ada di taman tersebut juga Anda bisa anda gunakan sebagai kebun kecil di rumah. 

Taman Samping Rumah Berikut Tips
sumber : envato element premium license
                      

Dalam rencana membuat taman di samping rumah, tentu saja Anda membutuhkan denah sketsa ataupun desain yang dapat menuntun atau memberi panduan awal agar taman samping rumah menjadi bagus. 

Taman samping rumah berikut ini 4 tips nya


Jenis tanaman 


Anda tentu saja pernah melihat taman bunga tulip di Belanda. Taman bunga tulip berisi warna-warni tanaman bunga yang sangat indah. Perpaduan dari berbagai warna yang beragam satu sama lain menjadikan taman bunga tulip tampak begitu mempesona. Inspirasi ini dapat anda terapkan untuk taman di samping rumah anda. Anda bisa memberikan banyak variasi tanaman yang berwarna-warni agar taman di samping rumah Anda menjadi indah dipandang. Untuk anda yang tidak memiliki lahan yang sempit anda bisa mendesain taman samping rumah minimalis, agar sesuai dengan desain rumah nya.


Taman Samping Rumah Berikut Tips
sumber : envato element premium license
  

Batu alam, rumput dan kombinasinya 


Model taman samping rumah, seperti halnya taman pada umumnya biasanya memiliki tema basah atau kering. Taman basah biasanya ada unsur air dan rumput atau vegetasi lain. Sedangkan taman kering biasanya adalah perpaduan antara batu alam, kayu, pasir dan tanah yang minim vegetasi dan unsur air. Taman di samping rumah yang ingin anda desain dan anda bangun, anda bisa memilih salah satu atau mengkombinasikan kan keduanya. Tentu saja Ini kembali ke Selera anda, apakah anda menginginkan jenis tema basah ataupun kering atau bisa keduanya Anda ambil sebagai sebuah Kombinasi yang tentu saja akan memperindah akan semakin memperindah taman di samping rumah. Jenis batu alam yang bagus seperti misal batu paras akan membuat taman anda semakin bernilai seakan menjadi taman samping rumah mewah.

Taman Samping Rumah Berikut Tips
sumber : pixabay

Stepstone 


Untuk bisa menelusuri taman samping rumah Anda membutuhkan Jalan Setapak yang kecil atau yang banyak populer digunakan adalah stepstone atau pijakan kaki. Bisa anda buat dari rangkaian batu alam yang bisa anda rekattkan dengan menggunakan semen. Atau anda bisa juga menggunakan susunan batu alam yang kecil-kecil besar yang bentuknya bulat dan pipih Lalu Anda Tata menyerupai pijakan kaki yang berjarak sekitar setengah meter satu sama lain. Untuk taman samping rumah lahan sempit, anda bisa membuat step stone dengan ukuran lebih kecil dan memanjang.

Taman Samping Rumah Berikut Tips
sumber : pixabay


Ornamen Lampu Taman 


Tidak lengkap rasanya jika anda membuat desain taman samping rumah tanpa dilengkapi dengan tata cahaya yang memadai. Lampu taman memang menjadi pelengkap utama dari sebuah taman. Jika anda ingin mendesain taman samping rumah, anda bisa melengkapinya dengan lampu taman. Tata lampu dan letaknya yang tepat serta jenis cahayanya yang terang akan membuat taman semakin indah jika dipandang pada malam hari. Tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat Ketika anda memanfaatkan taman samping rumah sebagai sarana relaksasi Ketika anda pulang dari tempat kerja atau kantor Lalu Anda bisa beristirahat untuk duduk bersantai di taman samping rumah pada malam hari. Untuk lampu taman anda bisa memilih yang model lama, yakni berbentuk bulat dengan satu tiang yang diletakkan di tengah taman. Model lain yang kontemporer adalah lampu taman yang berbentuk lingkaran tabung kecil yang dipasang berjajar dengan jarak tertentu, misalnya 3 m.

Taman Samping Rumah Berikut Tips
sumber : pixabay

Oke sobat pastipas.com itulah tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mendesain dan membangun taman samping rumah. Semoga apa yang kami tuliskan di atas dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi baru untuk anda. 

Belum ada Komentar untuk "Taman Samping Rumah Berikut Tips dan Penataannya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel