Denah rumah ukuran 4x4 m Beserta Biayanya

Denah rumah ukuran 4x4 m - saat ini ketika orang begitu banyak membicarakan rumah minimalis, tentu saja hal tersebut memang sesuai dengan kebutuhan tempat tinggal yag mendesak siiring dengan laju petumbuhan penduduk. Maka desain rumah ukuran kecil minimalis lebih banyak dicari. Desain rumah super mini yakni desain rumah 4x4, bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan. Anda bisa saja dengan dana yang minim membangun rumah ukuran super kecil ini. Ini bisa menjadi alternatif desain rumah dengan ukuran tanah kecil.

Denah rumah ukuran 4x4 m - Beserta Biaya nya
contoh denah rumah 4x4 m

Biaya rumah 4x4 m


Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah ukuran 4x4 m.? jika dihitung dengan angka rata - rata 2,5 juta / m2, maka biaya yang diperlukan untuk membangun rumah ukuran 4x4 m adalah sekitar 40 juta rupiah.

Denah rumah ukuran 4x4 meter


4x4 m adalah termasuk denah rumah ukuran kecil. Dengan ukuran yang sama antara panjang dan lebar, yakni 4 m. maka luas bangunan yang didapat adalah = 4 x 4 m2. bisa dikatakan ini adalah rumah type 16. bangunan nya akan berbentuk bujur sangkar. Kotak yang sama panjang pada ke empat sisi nya.

Kamar Tidur


Desain rumah 4x4 meter terdiri dari hanya 1 kamar tidur, ukuran 2,5 x 2 m. Untuk dapat menampung 1 tempat tidur dan 1 buah lemari, maka pilihlah tempat tidur yang berukuran kecil. Misalnya anda bisa memilih bed dengan ukuran 180 x 90 cm. Tempat tidur ini kecil, namun bisa untuk 2 orang yang berukuran tubuh kecil hingga sedang. Di sebelah tempat tidur anda masih bisa menempatkan meja atau lemari pakaian. Tentu saja pilih lemari yang berukuran kecil dan ramping.

Pintu masuk berada di sisi kiri. Terdapat 2 jendela pada bagian depan rumah. Semakin banyak jendela semakin baik, sebab view ke arah luar akan mengurangi kesan sempit pada rumah tersebut. Yang penting jumlah jendela masih proporsional dengan bangunan model rumah ukuran kecil ini.

Ruang Tamu


Ruang tamu untuk denah rumah 4x4 m, tepat berada di depan pintu masuk. Karena luas ruangan yang tersedia untuk rumah tamu sangat sedikit yakni 2 x 2,5 m, maka ruang tamu didesain tidak menggunakan kursi, sebab akan menghabiskan ruangan. Maka ruang tamu bisa didesain dengan konsep lesehan. Anda bisa memasang karpet ukuran sesuaikan dengan luas ruangan, tempatkan meja di bagian sisi ruangan. Untuk TV anda bisa menempatkan dekat jendela. Usahakan menggunakan TV jenis slim flat atau TV dinding sehingga tidak akan menghabiskan space ruangan. Ini lazim pada model rumah minimalis ukuran kecil.

Kamar Mandi


Pada bagian belakang sisi kiri, atau tepat di depan pintu kamar tidur, anda bisa menggunakan nya sebagai dapur. Di bagian belakang ada 1 pintu ke arah keluar. Pintu ini dipersiapkan untuk akses ke kamar mandi. Berarti ke depan nya anda bisa mengembakan nya dengan konsep desain rumah ukuran 4x5 m.

Pada denah rumah ukuran 4x4 meter ini memang tidak menyertakan kamar mandi, sebab space ruangan memang tidak cukup bila ditempatkan pada bagian utama bangunan rumah. Anda pasti akan bisa memakluminya bukan. Kamar mandi nanti bisa dibuat terpisah, yakni di bagian belakang yang sudah kita siapkan akses pintu nya.

Sahabat pastipas.com itulah tadi pembahasan kita tentang denah rumah ukuran 4x4 m. Semoga anda yang sedang mencari referensi bisa mendapatkan ide serta info yang berguna.  

Belum ada Komentar untuk "Denah rumah ukuran 4x4 m Beserta Biayanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel