Peluang Bisnis/Usaha Untuk Pegawai Kantor (Tidak Memakan Banyak Waktu)

Peluang Bisnis/Usaha Untuk Pegawai Kantor


Dari bayangan saja, sudah terlihat jelas kalau menghabiskan lebih dari delapan jam duduk di depan layar komputer pasti sangat membosankan. Setiap pegawai kantoran pasti punya bayangan untuk lepas dari hiruk pikuk dan lelahnya kehidupan korporat untuk merintis usaha sendiri. Betul? Artikel ini cocok untuk Anda yang sedang menelaah apa saja peluang bisnis/usaha untuk pegawai kantor yang ingin mengambil ancang-ancang untuk membuka bisnis.

Tapi, sebelumnya penulis ingin memberikan himbauan..

Tidak ada yang mudah. Ide dan gagasan untuk mencari peluang bisnis atau usaha sampingan untuk pegawai kantor memang terlihat sangat menyenangkan. Tapi, bukan berarti peluang bisnis yang Anda temukan lebih baik dibandingkan pekerjaan Anda sebagai individu kecil di roda korporasi besar. 

Tidak bermaksud mematahkan semangat Anda, tapi begitu memang adanya.

Peluang Bisnis Untuk Pegawai Kantor

Penulis tahu, semangat Anda pasti menggebu-gebu. Begitu menemukan peluang bisnis yang dirasa pas dan cocok dengan personalitas serta kemampuan Anda, adrenalin pasti meningkat pesat. Serasa mendapat angin segar untuk segera merintis usaha tersebut sembari menyelesaikan urusan kantor. 
Penulis sadar dan memasukkan dengan sengaja beberapa usaha untuk pegawai kantor yang bisa Anda lakukan tanpa membebani atau mengganggu urusan kantor. Semoga cocok dengan apa yang Anda cari.

1. Peluang Bisnis Les Privat (Datang ke Rumah)

Di Indonesia, edukasi akan tetap menjadi sebuah peluang bisnis. Profesi yang Anda jalani saat ini mungkin saja menjadi daya tarik tersendiri untuk generasi muda yang berusia 15-19 tahun. Tidak ada salahnya memasarkan diri Anda sebagai seorang guru privat yang mengajar dan datang ke rumah pada waktu tertentu (misalnya hari Sabtu dan Minggu).

Misalkan saat ini Anda adalah seorang akuntan, ilmu Anda akan sangat bermanfaat untuk generasi muda yang menempuh pendidikan SMK jurusan Akuntansi. Mungkin pikiran kita usil berkata : “Kan udah tersedia sekolahan umum, lalu untuk apa semacam les private?” betul memang, tapi, sekolah reguler tidak mengajarkan pengalaman langsung yang terjadi di dunia kerja – nah, Anda memiliki itu. Sebuah peluang, bukan?

2. Peluang Bisnis Menjadi Blogger atau Vlogger

Kalau saat ini Anda memiliki akses internet, kapan saja Anda bisa menjadi seorang blogger. Ditambah, rata-rata ponsel yang dimiliki pegawai kantoran pasti memiliki kamera yang terbilang lumayan dan bagus. Ini sebuah peluang yang tidak dilirik banyak orang karena terbentur masalah keinginan dan gengsi semata.

Menjadi blogger hanya menuntut Anda untuk menulis sebuah konten. Menjadi vlogger hanya menuntut Anda untuk merekam dan menceritakan apa yang ingin Anda sampaikan. Hanya itu!
Coba kita lihat peluang bisnisnya. Menjadi blogger, memungkinkan Anda untuk mendapatkan:

1. Uang dari tulisan berbayar sebuah brand yang ingin bekerja sama.
2. Uang dari Google Adsense (sebuah perusahaan iklan besar yang rata-rata dipakai semua blogger).
3. Memungkinkan Anda mendapat promosi dari perusahaan dan berpotensi mempermudah Anda untuk pindah ke kantor yang lebih baik.

Sedangkan menjadi vlogger tidak akan jauh berbeda keuntungannya dengan menjadi blogger. Poinnya adalah, keduanya memiliki peluang bisnis yang bagus untuk seorang pegawai kantor!

3. Makelar Properti dan Tanah

Berkat internet, menjadi seorang makelar properti atau tanah menjadi lebih fleksibel dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, Anda tidak perlu keliling dan mencari sebidang tanah atau properti menerjang teriknya panas matahari siang. Sekarang, semuanya bisa Anda lakukan melalui layar komputer atau ponsel pintar!

Sebagai karyawan kantor, apalagi kalau Anda bekerja di kantor pemasaran, sudah pasti Anda memiliki ilmu atau kemampuan untuk melakukan negosiasi dan riset. Ini menjadi keuntungan yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Kesimpulan

Peluang bisnis/usaha untuk pegawai kantor di atas memang bukan lagi hal baru. Walaupun demikian, peluang bisnis di atas terbilang sangat potensial untuk Anda gali lebih dalam. Hal yang terpenting ketika menjalani usaha sampingan bukanlah mencari ide baru, melainkan menggunakan ide-ide lama tapi menggalinya lebih dalam dan kompeten dengan kemampuan yang Anda dapat dari kehidupan korporat. Semoga artikel ini membantu dan mencerahkan Anda, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel