5 konsep dapur unik dan menarik

konsep dapur unik dan menarik


Dapur adalah salah satu bagian yang penting dari sebuah rumah. Tanpa dapur, ibu tidak akan bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak dan mencuci piring. Coba bayangkan jika rumah tidak dilengkapi dengan dapur, pasti akan terasa kurang bukan? Rumah tanpa dapur bisa dikatakan sebagai rumah yang tidak memenuhi standar. Oleh karena itu, dapur merupakan bagian vital dari sebuah rumah. 

Saat ini, dapur sudah menjadi perhatian khusus bagi arsitektur. Meskipun letaknya biasanya di bagian belakang rumah, namun dapur sudah banyak yang didesain khusus dengan desain interior yang lengkap untuk menunjang kegiatan memasak maupun makan. Dapur yang ada di rumah-rumah sekarang tidak hanya memiliki tempat perapian untuk memasak atau satu set meja untuk makan saja, namun sudah banyak yang dilengkapi dengan lemari dan Rak untuk menyimpan berbagai peralatan makan dan perlengkapan masak. 

Para desainer interior berlomba-lomba dapur menjadi elegan mungkin. Selain untuk mempercantik bagian rumah, dapur yang elegan Mungkin saja bisa membuat Ibu betah berlama-lama dapur untuk sering memasak makanan. Berikut kami Berikan beberapa desain dapur  yang bisa menjadi inspirasi rumah anda. 

Baca Juga : Denah Rumah Lengkap

1. Dapur sederhana untuk rumah minimalis anda 


Dapur model seperti ini cocok diterapkan di rumah-rumah yang tidak terlalu memiliki tempat luas. Desain dapur ini membuktikan bahwa dapur tidak bergantung pada luas rumah. Dengan keahlian para desain interior, rumah minimalis pun bisa memiliki dapur Indah nan elegan yang siap membuat betah memasak. 

2. Dapur berkonsep putih 


Bila anda memiliki lahan yang cukup luas dalam rumah anda, desain dapur yang satu ini bisa diterapkan, terlebih Bagi anda yang suka putih. Warna putih dari berbagai furniture dalam dapur ini menambah kesan elegan dan mewah. Lemari yang digunakan dalam desain ini lumayan besar dibandingkan dengan dapur dapur pada umumnya. Uniknya dapur ini memiliki satu set meja yang menjadi satu dengan wastafel. 

3. Dapur dengan rak bersusun 


Tidak harus selalu ada lemari pintu di atas tempat masak, rak-rak bersusun pintu yang sederhana seperti ini juga tidak kalah bagus. Rak-rak tersebut bisa digunakan sebagai tempat menaruh bumbu-bumbu. Jadi terlihat gampang jika saat sedang memasak anda tidak harus membuka buka banyak pintu lemari hanya untuk mencari bumbu, tinggal taruh dan siapkan saja semua di atas rak. 

4. Dapur ala restoran 


Jika biasanya dapat dipenuhi dengan lemari lemari aluminium, dapur yang ini justru memiliki 2 buah meja panjang untuk memasak. Dapur model ini persis seperti dapur yang ada di restoran. Desain dapur ini juga terlihat sederhana dengan tidak banyaknya furniture yang digunakan. Rak kayu sederhana yang memanjang di atas wastafel juga membuat dapur ini terlihat sederhana namun unik. Dilihat dari desainnya, dapur model ini cocok diterapkan pada rumah minimalis. 

5. Dapur dibawah tangga 


Jika anda tidak memiliki cukup tempat untuk dapur di rumah anda, anda bisa memanfaatkan tempat-tempat yang untuk digunakan, bawah tangga misalnya. Untuk rumah minimalis, setiap ruang kosong bisa digunakan Salah satunya adalah untuk dapur. Dengan bantuan desain in the, ruang sempit ini pun bisa disulap menjadi dapur yang elegan. 

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk bisa menggunakan salah satu dapur di atas? Konsultasikanlah dengan desain interior anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel