Ide bisnis yang bisa dijalankan oleh anak SMA

bisnis yang bisa dijalankan oleh anak SMA


Anda tidak harus menunggu lulus sekolah ataupun kuliah untuk dapat memulai usaha atau merintis jalan jadi wirausahawan Saat Anda masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Anda juga dapat memulai usaha sendiri. Walaupun banyak orang tua pada umumnya menginginkan agar anaknya fokus pada sekolahnya, Namun bukan berarti anda tidak dapat mengembangkan bakat berwirausaha. Saat Anda masih SMA Anda bisa mengawali dari bisnis bisnis kecil yang tentu saja minim resiko dan modalnya juga tidak terlalu banyak. 

Lalu anda berpikir Dari mana sumber modal yang harus didapatkan. Ada banyak sebenarnya kalau kita mau menghitung misalkan dari uang tabungan atau uang saku sehari-hari yang bisa anda kumpulkan. Baiklah Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis yang bisa anda tekuni walaupun Anda masih sekolah di bangku SMA. 

Endorse Instagram 

Pada jaman serba internet seperti sekarang ini, untuk menjangkau banyak orang tidak harus menjadi artis. Dengan cara berbagi video foto di Instagram anda bisa memiliki banyak pengikut. Banyaknya pengikut yang menjadi follower dari akun Instagram anda akan dapat menarik minat pebisnis lain untuk meminta anda mengendorse produknya ataupun mempromosikan produk mereka. 

Karena tarif untuk membayar artis cukup mahal, maka banyak juga kalangan Usahawan yang justru membayar akun instagram yang followernya dibawah 100.000 untuk mempromosikan produknya tentu saja Hal ini terkait dengan pertimbangan tarif harga promosi yang terjangkau bagi mereka. 

Menjadi Youtuber 

Situs berbagi video YouTube pada saat ini telah digunakan oleh puluhan juta orang di Indonesia atau mungkin bahkan ratusan juta orang mengakses situs ini setiap harinya. Entah itu untuk mencari informasi sekedar menonton video hiburan ataupun mencari film dan lagu kesukaan mereka. Yang jelas orang modern zaman ini pasti nonton YouTube setiap harinya. 

Dari hal tersebut di atas maka ada peluang besar untuk menjadi konten kreator di YouTube. Untuk diketahui bayaran Creator YouTube tidaklah sedikit Ya tentu saja kita harus mempertimbangkan jumlah penonton video yang dibuat semakin banyak ditonton maka bayarannya bola akan semakin tinggi. 

Mendaftar menjadi konten kreator di YouTube sangatlah mudah tinggal Anda daftar saja lalu Anda ikuti petunjuknya di sana. Di YouTube Anda dapat bagai macam tipe atau jenis video misalkan video Vlog kegiatan sehari-hari video tutorial video pendidikan dan lain-lain. 

Menjadi Blogger 

Seperti halnya menjadi youtuber dengan cara membuat konten video, untuk menjadi seorang blogger bisa anda lakukan untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Tentu saja anda butuh skill untuk menulis. 

Ada banyak sekali bahan untuk bisa ditulis, tentu saja yang dapat mengundang orang untuk membacanya ataupun yang dibutuhkan orang, misalkan cara membuat sesuatu atau cara melakukan sesuatu, ada banyak sekali ide. 

Menjadi blogger bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan internet saja. Anda bisa mendaftar di situs yang gratis misalkan blogger.com ataupun wordpress.com. Atau Anda juga bisa dengan cara membeli domain berbayar dan hosting berbayar. 

Lalu bagaimana blogger dibayar, blogger akan dibayar setelah situsnya terdaftar di Adsense Google. Anda dapat ke situs tersebut untuk mengetahui lebih jauh mengenai hal ini. 

Guru Les Privat 

Menjadi guru les privat bisa menjadi pilihan yang masuk akal bagi Anda yang masih SMA. Tentu saja Anda harus mengajar anak SD ataupun SMP. Caranya adalah dengan menawarkan ke orang-orang terdekat ataupun orang di dekat tempat tinggal Anda. Untuk menjadi seorang guru les tentu anda harus memiliki skill penguasaan materi terhadap yang ingin anda ajarkan. 

Saat anda sudah duduk di bangku SMA tentu mudah bagi anda untuk menguasai materi anak SD ataupun SMP, jadi hal ini akan mempermudah pekerjaan Anda. 

Jual Pulsa 

Menjadi penjual pulsa bisa menjadi pilihan yang bisa Anda ambil untuk memulai usaha kecil-kecilan. Modelnya pun Tidaklah terlalu besar bisa diawali dengan Rp100.000 saja, dengan cara mendaftar di agen pulsa terdekat. Modal lain adalah ponsel yang tentu saja hamper setiap orang sudah punya. 

Lakunya pun cukup mudah karena setiap hari setiap saat orang pasti butuh pulsa, disinilah anda dengan mudah dapat menjual dan mendapatkan untung. 

Demikianlah beberapa peluang usaha yang bisa Anda jalankan saat duduk di bangku sekolah SMA semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel