Harga Dan Spesifikasi Samsung J5 Prime Terbaru

Harga Dan Spesifikasi Samsung J5 Prime

Anda sedang mencari smartphone keluaran lawas Samsung? Barangkali, harga dan spesifikasi Samsung J5 Prime yang akan penulis bahas pada artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Harga dan spesifikasi Samsung J5 Prime merupakan salah satu referensi yang penting untuk dipahami calon pembeli guna mengetahui secara detail dari smartphone tersebut.

Samsung Galaxy J5 Prime dirilis pada bulan September tahun 2016. Meskipun sudah tergolong lawas, smartphone ini ini masih memiliki performa sangat baik menemani aktivitas harian Anda, baik dari sisi multimedia, game dan komunikasi.

Smartphone besutan Samsung ini ini ditujukan di kelas menengah, Menghadang sejumlah smartphone buatan Cina seperti Xiaomi, Vivo dan Oppo. Tentunya, Samsung J5 Prime bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda ada yang hendak membeli smartphone dengan harga murah namun memiliki performa tinggi.


Harga Spesifikasi Samsung J5 Prime

Harga Samsung J5 Prime

Informasi yang penulis dapatkan, harga baru Samsung J5 Prime dibanderol dengan harga 2,1 jutaan. Sementara itu, harga second Samsung J5 Prime adalah 1,1 jutaan. Dengan melihat spesifikasi yang dimiliki Smartphone Ini, maka sangat layak bagi anda untuk membelinya.

Spesifikasi Samsung J5 Prime

Sensor Fingerprint

Salah satu fitur keamanan yang dibenamkan pada Samsung J5 Prime yaitu sensor fingerprint. Secara umum, fitur sensor fingerprint memang sudah ditanamkan pada Ada sejumlah smartphone generasi baru. Yang unik pada Samsung J5 Prime yaitu letak sensor tersebut menyatu dengan tombol home yang ada di bagian depan.

Layar

Samsung J5 Prime memiliki layar dengan ukuran 5 inci, menggunakan panel pls TFT dengan resolusi 1280*720 pixel. Kelebihan layar pada Smartphone Ini adalah tampilan yang sangat jernih dan tajam. Sebagai pelindung kaca layar digunakan Corning Gorilla Glass. Fungsi dari Corning Gorilla Glass yaitu untuk melindungi layar smartphone dari sejumlah goresan benda-benda tajam.

Sistem Operasi Dan Baterai

Sistem operasi yang digunakan Samsung J5 Prime yaitu Android marshmallow versi 6.0.1. Pada perkembangannya, anda bisa mengupgrade ke versi yang lebih baru. Sementara itu, kapasitas baterai yang digunakan adalah 2400mah jenis non removable baterai.

Body

Konsep elegan diusung Samsung Galaxy J5 Prime. Material yang digunakan membuat bagian body dari Samsung J5 Prime cukup kokoh dan terlihat sulit. Dengan ukuran body yang lumayan ramping menjadikan cukup nyaman di genggaman. Samsung Galaxy J5 Prime memiliki berat 143 gram, berukuran 142,8*69,5*8,1 mm. Terdapat dua pilihan warna, yaitu gold dan Black.

Kamera

Urusan fotografi pada Samsung Galaxy J5 Prime begitu istimewa. Kamera utama yang berada di bagian belakang memiliki resolusi 13 megapiksel f/1.9, 28mm. Adapun fitur yang dimiliki di bagian kamera belakang yaitu fitur LED Flash untuk meningkatkan intensitas cahaya dan fitur autofocus.

Fitur lain yang dimiliki pada bagian kamera yaitu HDR, panorama, face detection, touch focus dan geotagging. Kamera belakang mampu digunakan untuk merekam video dengan resolusi full HD 1080p pada 30fps.

Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J5 Prime dibenamkan kamera dengan resolusi 5 megapixel f/2.2 yang cocok untuk berfoto selfie. Hasil foto selfie menggunakan kamera depan juga cukup memuaskan, di samping bisa digunakan pada keperluan video call sejumlah aplikasi.

Processor dan RAM

Samsung Galaxy J5 Prime menggunakan CPU quad core dengan frekuensi kerja 1,4 ghz Cortex a53, didukung penggunaan chipset exynos 7570 Quad dan dipadukan dengan GPU Mali T720. Untuk mendukung aktivitas multitasking, RAM berkapasitas 2 GB dibenamkan pada Smartphone Ini.

Pada bagian penyimpanan, Samsung Galaxy J5 Prime memiliki internal memory 16GB serta bisa anda tambahkan micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Konektivitas

Samsung Galaxy J5 Prime mendukung dual SIM untuk jenis nano-sim. Jaringan yang didukung adalah GSM, HSPA, LTE dan 4G LTE. Untuk melengkapi koneksi internet, disediakan wifi, direct wifi dan hotspot portable. Tidak ketinggalan pula bluetooth versi 4.2 dan GPS.

USB yang digunakan adalah jenis micro USB 2.0 dan sudah support USB On The Go. Tidak ketinggalan pula cek audio dengan ukuran 3,5 mm untuk menghubungkan audio dari Samsung Galaxy J5 Prime ke sound luar.

Kesimpulan Harga Dan Spesifikasi Samsung J5 Prime

Jika melihat harga harga dan spesifikasi Samsung J5 Prime, maka anda akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi cukup tinggi dan harga yang lumayan terjangkau. Smartphone ini ini sudah sangat mampu digunakan untuk menemani anda beraktivitas sehari-hari, baik untuk bermain game, memutar file multimedia dan berkomunikasi lewat berbagai macam aplikasi messenger. Anda juga bisa membaca ulasan Harga Dan Spesifikasi Samsung J7 Prime, barangkali ingin memiliki referensi pada seri yang lainnya. Terima kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel