Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang Dengan Gmail, Find My Device Dan Find My Mobile

Cara mudah Melacak HP Samsung Yang Hilang Dengan Gmail, Find My Device Dan Find My Mobile


Ponsel Samsung ada hilang? Tidak usah khawatir karena terdapat cara melacak HP Samsung yang hilang dengan Gmail. Penggunaan Gmail sebagai salah satu media dikarenakan masih satu produk dengan sistem operasi Android yang digunakan pada HP Samsung tersebut. Cara melacak HP Samsung yang hilang dengan Gmail tergolong mudah dilakukan dan bisa dipraktekkan oleh siapa saja.

Apabila HP Samsung anda sedang hilang, Janganlah panik sebab Anda akan menemukan cara mudah Bagaimana cara melacaknya. Meskipun di dalam HP Samsung anda terdapat cukup banyak data penting, tetaplah tenang agar proses pelacakan bisa dikerjakan segera.

Langkah Awal Mengamankan HP Samsung Yang Hilang

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu sebelum anda memulai proses pelacakan HP Samsung ada yang hilang tersebut. Langkah ini adalah langkah awal yang wajib dikerjakan.

Menelepon Atau Mengirim SMS

Tahap pertama yang dapat anda kerjakan yaitu mencoba untuk menelepon atau mengirim SMS ke HP Samsung yang hilang tersebut. Tapi ini sangatlah efektif guna memastikan Apakah HP Samsung Anda hilang karena dicuri atau kau bilang karena lupa menaruhnya.

HP Samsung yang hilang tersebut akan sangat mudah ditemukan apabila masih berada di sekitar Anda karena terdengar suara Nada Dering atau getaran.

Mencoba Untuk Mengingat Kembali Terakhir Menggunakan HP

Apabila tahap pertama tidak berhasil, silakan Anda coba ingat-ingat kembali Kapan terakhir Anda menggunakan HP Samsung tersebut. Barangkali, anda kelupaan dimana menaruhnya. Apabila telah ingat, silakan Anda langsung menuju lokasi Dimana anda terakhir menaruh HP Samsung tersebut.

Membuat Laporan Ke Pihak Berwajib Serta Customer Service

Apabila anda sudah melakukan 2 hal diatas namun belum membuahkan hasil, Lanjutkan ke proses pelaporan baik ke pihak berwajib maupun ke customer service.

Sebelum anda membuat laporan ke pihak berwajib dan customer service, Anda harus memiliki data penting dari HP Samsung yang hilang tersebut, mulai dari nomor telepon, tipe HP, nomor imei serta kronologis kejadian.

Lanjutkan pula untuk membuat laporan ke customer service berkaitan dengan pengajuan untuk menonaktifkan sementara sejumlah layanan mulai dari bank, provider dan yang lainnya.

Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang Dengan Gmail

Setelah anda mengerjakan beberapa langkah di atas, Mari kita lanjutkan untuk melacak HP Samsung yang hilang dengan menggunakan akun Gmail.

Cara Melacak HP Samsung Menggunakan Google Maps

Google Maps merupakan media pertama yang bisa kita manfaatkan untuk melacak HP Samsung yang hilang. Google Map adalah salah satu layanan Google yang dapat digunakan untuk melacak dan mengetahui posisi dari HP Samsung Anda tersebut. Ini cara ini Ini dicoba pada Samsung J2 Prime dan bisa bekerja dengan baik.

Pada bagian pertama, anda persiapkan perangkat yang bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Anda bisa menggunakan smartphone, PC maupun tablet.

Selanjutnya, silakan Anda akses web browser pada perangkat yang sudah disiapkan. Kemudian, silakan Anda kunjungi alamat https://www.google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find

Setelah tahap ini, anda akan diminta login ada menggunakan akun Gmail anda. Silakan anda login menggunakan akun Gmail yang sama dengan akun Gmail yang dipakai pada HP Samsung yang hilang tersebut.

Tahap berikutnya, anda bisa menunggu sampai proses pencarian HP Samsung selesai. Apabila tahap ini berhasil, secara otomatis lokasi HP Samsung yang anda cari akan muncul.

Ada sejumlah fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah Anda didalam tahap pencarian HP Samsung tersebut.

Putar suara

Fitur putar suara berguna untuk membunyikan HP Samsung yang hilang dengan durasi 5 menit. Meskipun HP Samsung yang hilang dalam kondisi diam, fitur ini tetap bisa bekerja. Fitur ini sangat baik anda gunakan apabila posisi dari HP Samsung yang anda cari sudah berada ada cukup dengan posisi anda.

Kunci Perangkat

Fitur amankan perangkat berguna untuk mengunci HP Samsung dengan cara logout dari akun Google. Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa menambahkan nomor telepon atau pesan yang nantinya akan muncul pada layar HP Samsung anda. Walaupun anda sudah mengunci perangkat tersebut, anda tetap akan bisa melakukan pelacakan.

Hapus Perangkat

Fitur Hapus perangkat berguna untuk menghapus seluruh data yang ada di dalam HP Samsung yang hilang. Jika anda sudah memakai fitur ini, anda sudah tidak lagi bisa melacak HP Samsung tersebut. Oleh karena itu, gunakan fitur ini Apabila Anda ada sudah yakin bahwa HP Samsung anda ada tidak akan bisa lagi kembali ditemukan.

Cara Melacak HP Samsung Menggunakan Find My Device

Find my devices juga merupakan aplikasi yang disediakan oleh Google. Pada dasarnya, sistem kerja dari aplikasi find my device sangat mirip dengan Google Maps yang sudah dibahas pada bagian pertama. Berikut ini adalah urutan Bagaimana cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati menggunakan Find My device.

Langkah pertama, silakan Anda buka aplikasi find my device memakai device yang lain. Silakan Anda download aplikasi find my device lewat Google Play Store apabila belum memilikinya.

Tahap selanjutnya, silakan login memakai akun Gmail yang sama dengan akun Gmail yang dipakai pada HP Samsung yang hilang.

Apabila akun Gmail yang anda masukan juga dipakai di sejumlah perangkat, anda cukup memilih perangkat Samsung yang hilang tersebut.

Selanjutnya, aplikasi find my device secara otomatis Mencari serta menunjukkan posisi HP Samsung yang hilang.

Sejumlah fitur yang dimiliki oleh aplikasi find my device yaitu:

Play Sound

Fitur Play Sound berfungsi untuk membunyikan suara di HP Samsung yang hilang dengan durasi 5 menit. Dengan fitur ini, anda cukup mudah untuk menemukan HP Samsung apabila berada pada posisi yang cukup dekat.

Lock

Fitur lock digunakan untuk mengunci HP Samsung yang hilang supaya tidak dapat diakses oleh si pencuri.

Eraser

Fitur eraser adalah fitur terakhir yang bisa anda gunakan apabila anda ada akan menghapus semua data yang berada di HP Samsung. Dengan menggunakan fitur ini, proses pelacakan sudah tidak lagi bisa dilakukan.

Cara Melacak HP Samsung Menggunakan Find My Mobile

Fitur find my mobile merupakan fitur yang dibuat oleh Samsung dengan tujuan untuk mempermudah pencarian HP yang hilang. Teknik pelacakan ini tidaklah memerlukan nomor imei HP.

Langkah pertama, silakan Anda jalankan software web browser yang ada di komputer anda.

Berikutnya, silakan Anda akses website https://findmymobile.samsung.com

Selanjutnya, silahkan login memakai akun Google yang sama dengan akun Google yang digunakan untuk login pada HP Samsung yang hilang

Silakan Anda tunggu beberapa saat, aplikasi find my mobile akan mencari lokasi HP Samsung anda.
Jika proses pelacakan sudah selesai, akan dimunculkan posisi HP Samsung pada peta.

Aplikasi find my mobile juga menyediakan sejumlah fitur yang sangat menarik. Misalnya adalah menghapus seluruh data yang ada di dalam HP Samsung, mengunci perangkat serta membunyikan HP.

Kesimpulan

Jika dilihat secara umum, cara melacak HP Samsung yang hilang dengan Gmail, find my device dan find my mobile memiliki fungsi yang sangat mirip, yaitu untuk mencari posisi lokasi HP Samsung sekaligus membunyikan, mengunci atau menghapus semua data yang ada di HP Samsung. Dengan 3 fitur pengaman tersebut, maka HP Samsung anda akan cukup aman dari sisi data meskipun hilang.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel