Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara mudah Melacak HP Samsung Yang Hilang Dalam Keadaan Mati


Apakah tutorial cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati benar-benar bisa dipraktekkan? Padahal, melacak HP Samsung yang masih dalam kondisi menyala saja sangatlah sulit. Ternyata, cara melacak HP Samsung yang hilang dalam kondisi mati tetap dapat dilakukan. Dengan dukungan kemajuan teknologi sekarang ini, proses pencarian HP Samsung yang hilang yang bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Cukup banyak hal yang menjadikan HP Samsung hilang, baik itu dari keteledoran menaruh HP Samsung atau karena dicuri. Tentunya, kondisi HP Samsung yang hilang cukup beragam, ada yang dalam keadaan masih menyala, ada pula yang dalam kondisi mati.

Setiap orang tentu akan berusaha untuk melacak HP Samsung yang hilang tersebut agar bisa dimanfaatkan kembali. Dengan mengandalkan beberapa teknologi, terdapat cara untuk melacak HP Samsung yang hilang tersebut.

Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang Dalam Kondisi Mati

Pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba untuk Sharing 3 cara di dalam melacak HP Samsung yang hilang dan dalam kondisi tidak aktif. Berikut adalah ulasannya.

Cara Melacak HP Samsung Menggunakan IMEI

1. Untuk mengetahui nomor imei, lakukan dialing ke nomor *#06#.

2. Langkah berikutnya, masuk ke Play Store kemudian download aplikasi pelacak nomor imei.

3. Tahap awal, anda dapat menekan tombol play sound untuk proses identifikasi.

4. Pada saat HP Samsung anda sudah aktif, secara otomatis proses pelacakan akan berjalan oleh Google location. Selanjutnya, posisi dari HP Samsung anda akan segera dilacak oleh Google location.

5. Proses pengintaian ke lokasi HP Samsung anda bisa segera dilakukan setelah keberadaannya diketahui. Namun, usahakan untuk tidak membuat deringan terlalu sering. Tujuannya adalah agar tidak dicurigai oleh pihak yang sudah mengambil HP Samsung anda.

6. Begitu anda sudah berada di titik pelacakan HP Samsung, silakan deringkan sebanyak dan selama mungkin supaya Anda mengetahui letak dari HP Samsung anda dan siapa yang mengambilnya.

Cara Melacak HP Samsung Menggunakan Google Maps

Apabila cara melacak HP Samsung yang hilang menggunakan IMEI tidak berhasil, silakan Anda coba cara melacak HP Samsung menggunakan Google Maps. Google sudah menyediakan fitur yang berguna untuk melacak posisi dari HP Samsung. Syaratnya adalah HP tersebut menggunakan sistem operasi Android.

Fitur pada Google Maps yang berguna untuk melacak lokasi HP Samsung yang hilang bernama Location History. Fungsi dari fitur Location History yaitu untuk mengetahui posisi terakhir seseorang yang memakai HP Samsung bersistem operasi Android ketika HP tersebut terkoneksi kepada jaringan internet.

Namun, supaya Anda dapat memakai fitur tersebut untuk keperluan melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati, HP yang hilang tersebut sudah anda set memberikan izin akses untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Cara Melacak HP Samsung Menggunakan Device Manager

Apabila kedua langkah diatas belum berhasil, silakan Anda coba cara yang ke-3 berikut ini.

1. Tahap pertama, silakan Anda kunjungi alamat website https://www.google.com/android/find yang merupakan website resmi dari Android Device Manager.

2. Tahap selanjutnya, melakukan pendaftaran atau registrasi memakai akun Gmail anda masing-masing. Apabila anda belum memiliki akun Gmail, silakan Anda daftar terlebih dahulu.

3. Tahap berikutnya, klik pada menu "temukan perangkat saya".

4. Setelah tahap di atas, sistem akan secara otomatis melakukan pelacakan posisi HP Samsung Anda yang hilang, baik dalam kondisi hidup maupun dalam kondisi mati. Fungsi ini tentunya sangat bermanfaat didalam melacak HP Samsung anda yang hilang      tersebut.

5. Tahap berikutnya, anda bisa melanjutkan proses yang lebih rinci supaya HP Samsung Anda yang hilang benar-benar dapat ditemukan kembali.

6. Di bagian halaman yang ada di Android Device Manager Sebaiknya anda sinkronisasikan terlebih dahulu dengan akun Gmail yang anda pakai pada HP Samsung yang hilang.

Kesimpulan Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang

Dengan memahami 3 cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati atau hidup, anda bisa berusaha dengan sebaik-baiknya untuk menemukan kembali HP Samsung kesayangan anda supaya tidak jatuh kepada pihak yang tidak diinginkan. Sebagai bagian dari pengamanan data yang ada di dalam HP Samsung Anda, lakukan secara berkala pembersihan berbagai macam riwayat yang ada di dalam perangkat, mulai dari riwayat chat, riwayat pencarian, dan riwayat penting yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Cara melacak HP Samsung, HP hilang, Samsung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel