8 Cara Mendapatkan Uang Dari Tester Produk


Cara MendapatkanUang Dari Tester Produk


Meskipun terdengar gila, pengujian produk adalah hal yang nyata. Kadang-kadang perusahaan bahkan akan mengirimkan produk tes fisik untuk Anda gunakan dan nikmati. Konsepnya mirip dengan survei online berbayar, kecuali biasanya ada satu perbedaan besar. Di akhir periode pengujian, sering kali Anda dibiarkan menyimpan produk atau layanan secara gratis sebagai imbalan atas tinjauan jujur.

Perusahaan akan melakukan ini karena mereka membutuhkan informasi untuk melakukan perbaikan sebelum mereka melempar produk ke pasar. Tidak ada gunanya perusahaan menghabiskan banyak uang untuk peluncuran produk jika respon yang mereka dapatkan selama pengujian produk sebagian besar negatif. Pertama-tama mereka kembali melihat draf dan melakukan perbaikan berdasarkan ulasan yang telah mereka terima.


Jika Anda tidak biasa, riset pasar pada dasarnya adalah apa pun yang membuat anda terlibat dalam memberikan pendapat kepada perusahaan untuk membantu produk mereka lebih baik. Biasanya pengujian produk berbeda dari pengambilan survei secara ketat di perusahaan-perusahaan yang meminta Anda untuk benar-benar menggunakan produk atau layanan dengan cara yang sangat spesifik.

Mari kita mulai meninjau peluang pengujian produk yang sah ini satu per satu. Jika anda berminat menjadi tester produk dan mendapatkan uang atau keuntungan dari pekerjaan menyenangkan ini, maka Anda bisa mencoba 8 cara ini.

1. American Consumer Opinion

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan bayaran untuk menguji produk di rumah, mulailah dengan mendaftar untuk situs seperti American Consumer Opinion (ACOP). ACOP menawarkan lebih dari 7 juta pengguna di seluruh dunia dan mereka telah membayar lebih dari $ 30 juta insentif kepada orang-orang seperti Anda. Survei menanyakan pendapat anggota tentang hal-hal seperti kampanye iklan, ekonomi, ide untuk produk baru, dan banyak lagi.

Ketika Anda menjadi anggota tester, Anda dapat berharap untuk berpartisipasi dalam beberapa survei per tahun. Setiap survei biasanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan pertanyaan singkat yang mudah dijawab. Setiap bulan atau lebih Anda akan diminta untuk mengikuti survei screener sehingga mereka tahu peluang untuk mengirim Anda.

Untuk setiap survei yang Anda ikuti, Anda akan menerima poin yang dapat dicairkan melalui PayPal. Pendaftaran mudah, dan Anda dapat membuat akun dengan menyinkronkan login Google atau Facebook Anda dengan dashboard mereka.
Mereka menawarkan pemberitahuan tentang peluang baru dengan cara yang sebagian besar dari kita lebih suka. Daripada menguangkan melalui PayPal, Anda dapat menyumbangkan imbalan Anda ke badan amal favorit Anda. Berbagai macam topik ulasan bisa anda dapatkan mulai dari makanan ringan, lotion tanning, peritel hip, dan lainnya. ACOP bekerja dengan beragam perusahaan Fortune 500, jadi Anda tidak pernah tahu produk atau layanan baru apa yang menarik yang dapat Anda coba.

2. Vindale Researcher

Vindale agak unik karena mereka hanya akan membayar penguji produk secara tunai. Anda tidak akan mendapatkan produk fisik, tetapi mendapatkan uang tunai.
Mereka juga menawarkan bonus pendaftaran $ 2 untuk pengguna baru. Ini tidak banyak, tetapi bayaran itu  dan menghasilkan hingga $ 50 per survei, Vindale adalah salah satu situs pengujian produk yang lebih menguntungkan di luar sana.Pengguna mengajukan permohonan untuk survei yang tersedia dan menjawab beberapa pertanyaan singkat untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat.
Jika dipilih, Anda akan menjawab pertanyaan tentang layanan digital atau produk fisik yang pernah gunakan di masa lalu. Anda bisa menarik bonus uang tunai yang diberikan melalui cek atau PayPal.

3. National Consumer Panel (Nielson)

Anda mungkin pernah mendengar tentang rating TV Nielson. Mereka adalah perusahaan yang, selama beberapa dekade mensurvei konsumen Amerika tentang apa, bagaimana, kapan, dan mengapa mereka menonton acara tertentu. Reputasi mereka telah membuat nama mereka secara praktis identik dengan pendapat konsumen. Hari ini, Nielson mengoperasikan beberapa sub-merek yang salah satunya adalah National Consumer Panel (NCP), yang berfungsi dalam kemitraan dengan iRI, sebuah perusahaan riset pemasaran internasional dan analitik data. Usaha patungan mereka adalah rumah bagi program Homescan.

Ketika Anda mendaftar untuk menjadi penguji produk dengan NCP, Anda akan menerima scanner genggam atau akses ke aplikasi seluler mereka. Saat Anda berbelanja, pindai kode batang produk yang Anda beli untuk mendapatkan poin ke kartu hadiah dan barang dagangan. Anda juga dapat berpartisipasi dalam survei untuk mendapatkan poin tambahan. Selain itu, Anda akan secara otomatis masuk undian tiga bulanan, bulanan, dan mingguan untuk memenangkan kupon hadiah, poin bonus, dan uang tunai.

Beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan dari NCP ini antara lain, pendaftaran mudah dan cepat hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk mengisi formulir dan pertanyaannya sangat mudah. Saat mendaftar maka anda akan ditambahkan ke database mereka untuk ditinjau. Biasanya, ini berarti Anda akan ditempatkan pada daftar tunggu. Mereka merekrut secara berkala untuk wilayah geografis tertentu dan kelompok demografi. Artinya, mungkin Anda dibutuhkan bukan hari ini, tapi bisa jadi besok atau bahkan tahun depan.

4. Pinecone Research (Nielson)

Pinecone Research adalah sub-merek lain Nielson yang aktif beroperasi hari ini. Situs ini terutama berfokus pada pengujian produk untuk item yang belum diluncurkan ke publik umum. Pinecone Research membayar Anda melalui poin sebagai imbalan untuk menyelesaikan kuesioner tentang barang dagangan yang mereka kirimkan kepada Anda. Poin-poin itu dapat ditukarkan dengan uang tunai atau hadiah.

Mereka menawarkan berbagai pilihan kupon hadiah, termasuk kartu Visa virtual, dan barang dagangan bermerek. Undian juga merupakan bagian dari strategi kompensasi secara keseluruhan untuk berterima kasih atas waktu Anda. Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah bayaran yang cukup besardengan harga survei rata-rata $ 3 per produk. Aktifitas panelis tidak selalu terbuka. Jika informasi rumah tangga Anda tidak sesuai dengan yang mereka cari saat itu, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa tidak ada bukaan yang tersedia untuk Anda. Mereka akan menyimpan informasi Anda selama beberapa minggu seandainya ada tempat terbuka, tetapi jika tidak, Anda mungkin perlu mengajukan permohonan lagi di masa mendatang.

5. JJ Friends & Neighbors (Johnson & Johnson)

Semua orang pernah mendengar tentang Johnson & Johnson.  Ini adalah salah satu merek terbesar di planet ini dengan beberapa produk seperti Aveeno, Neutrogena, Clean & Clear, Le Petit Marseillais, BeBe, Roc, Lubriderm, dan beberapa merek lain yang mungkin Anda miliki di wastafel kamar mandi Anda.Program JJ Friends & Neighbors memungkinkan Anda menguji produk secara gratis dan menyimpannya sebelum produk tersebut diluncurkan ke pasar.  Situs mereka sangat terbatas pada rincian pembayaran, tetapi Kartu Hadiah Prabayar Visa tampaknya menjadi cukup menyenangkan. Siapa saja bisa bergabung hanya dengan mengirim email dan jika Anda memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam tes maka Anda akan menjadi bagian dari survey.

6. McCormick & Company, Inc.

McCormick dikenal luas karena bumbu dan bumbu premium mereka. Jika ide pengujian makanan terdengar menarik, panel pengujian produk ini mungkin cocok untuk Anda. Langkah pertama adalah berlaku untuk menjadi panelis McCormick. Setelah berada dalam database, Anda dapat mengharapkan untuk menerima email rekrut berkala untuk studi. Tes berlangsung antara 30 menit hingga 2 jam dan membayar $ 10-15 dalam bentuk kupon voucher Amazon. Sebagian besar perusahaan penguji produk hanya menawarkan ulasan untuk barang-barang rumah tangga, tetapi produk makanan dan minuman McCormick membuat perputaran yang bagus pada pengujian pengguna. Kompensasi yang cukup menggiruka tergantung pada lamanya waktu penelitian dan kompensasi penelitian, Anda bisa mendapat hingga $ 30 per jam.

7. UserTesting.com

Pengujian situs web sangat penting untuk bisnis digital. Jika Anda pandai memerhatikan detail kecil yang ada di luar sana atau ketika mengunjungi situs web, Anda mungkin memiliki masa depan dalam pengujian produk untuk pembangkit tenaga digital. Caranya sangat sederhana, buat akun, unduh perangkat lunak mereka, kunjungi situs web atau aplikasi dan jawab pertanyaan tentang pengalaman Anda. Pengujian masing-masing memakan waktu 20 menit dan membayar $ 10 masing-masing melalui PayPal.

Seperti halnya riset pasar lainnya, berapa banyak situs web yang dapat diuji produk bergantung pada bagaimana latar belakang demografis Anda berbaris dengan pengguna target situs. Misalnya, jika Facebook mencoba menguji fitur baru dengan pria berusia 62 tahun di Alaska, Anda mungkin tidak akan melihat tes itu di kotak masuk Anda. Kecuali Anda seorang pria berusia 62 tahun di Alaska.  Anda memerlukan beberapa hal selain koneksi internet untuk berpartisipasi seperti mikrofon, kemampuan untuk mengunduh perangkat lunak mereka dan menyampaikan pendapat Anda dengan baik dalam bahasa Inggris.

8. Erli Bird

Situs ini sangat mirip dengan UserTesting.com. Pengguna dibayar $ 10 per penilaian dan melakukan situs web pengujian pekerjaan serupa. Namun, Erli Bird juga menguji untuk bug aplikasi dan perangkat keras. Situs ini telah memiliki 130.000 pengguna dan telah ada sejak 2012. Setelah Anda mendaftar untuk sebuah akun, Anda dapat berharap untuk dimasukkan dalam tes setiap bulannya. Seberapa sering Anda akan dipanggil untuk berpartisipasi tergantung pada demografi apa yang mereka cari. Anda akan menerima pembayaran melalui PayPal tujuh hari setelah proyek selesai. Erli Bird mengklaim dirinya mampu mengumpulkan respon berkualitas bagi perusahaan perangkat lunak yang mempekerjakan mereka. Semakin tinggi kualitas penilaian Anda, semakin banyak peluang yang akan Anda terima. Erli Bird juga sangat transparan tentang apa yang dapat diharapkan pengguna.

Jadi, melihat penjabaran bagaimana menjadi tester, surveyor, atau panelis bisa sangat menggiurkan untuk digeluti. Mungkin memang Anda tidak akan menjadikan kegiatan ini sebagai pekerjaan utama dan pemasukan aktif anda. Tapi jika anda punya banyak waktu luang dan tentu memiliki kecakapan dalam memberikan tanggapan tentang produk atau jasa, maka tentu saja 8 cara di atas bisa anda coba dengan baik. Tentu dengan mempertimbangkan syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk Anda saat ini. Pekerjaan sebagai panelis ini juga membuka wawasan Anda terhadap beberapa peluang pekerjaan sampingan yang dianggap sepele namun ternyata dikelola secara profesional sehingga perusahaan mendapatkan manfaat dari respon balik anda dan juga bayaran yang cukup memikat atau hadiah menarik lainnya. Jadi mana yang ingin Anda coba terlebih dahulu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel