11 tempat terbaik Untuk Menjual Buku Bekas Secara Online

tempat terbaik Untuk Menjual Buku Bekas Secara Online



Jika Anda suka mengkoleksi buku, baik buku yang berisi fiksi, non fiksi, maupun buku yang berisi materi perkuliahan, maka Anda bisa menjadikan tumpukan buku tersebut menjadi uang tunai saat Anda tak lagi memerlukannya. Anda bisa menjjal buku bekas Anda dan mendapatkan uang kembali. Ketimbang buku Anda menumpuk di sudut kamar dan Anda tak tahu kemana harus ‘melarikannya’, maka menukarnya dengan uang adalah ide yang bagus. 

Pertanyaan selanjutnya adalah, kemana Anda harus menjual buku bekas Anda? Ada 2 pilihan yang bijak, yaitu menjalnya secara online atau menjualnya secara personal. Jika Anda menjualnya secara online, ada beberapa step yang perlu Anda lakukan, Anda harus memasukkan informasi dari setiap buku, seperti ISBN, dan melakukan penelitian tentang harga terbaik untuk masing-masing buku.  Anda juga harus mencetak label pengiriman dan mengikuti petunjuk untuk setiap situs web tentang cara mengirimnya kemudian menunggu beberapa hari dan hingga beberapa minggu untuk pembayaran Anda. Lain ketika Anda menjualnya secara personal, Anda akan langsung mendapatkan bayaran akan buku tersebut namun harga terbaik tak akan Anda dapatkan.

Inilah Daftar tempat terbaik untuk menjual buku Anda secara online

Jika Anda memilih untuk menjual buku bekas Anda secara online, maka berikut ini daftar situs yang tepat untuk membantu penjualan buku Anda.

Decluttr

Decluttr bukan hanya tempat untuk menjual buku bekas secara online, mereka juga akan membeli video game, CD, buku teks, DVD, konsol game, dan bahkan smartphone lama Anda. Mereka juga menawarkan aplikasi smartphone yang memungkinkan Anda memindai kode barang menggunakan kamera perangkat Anda untuk membuat penjualan barang Anda lebih cepat dan lebih mudah.  Proses untuk menjual barang Anda cukup sederhana:, yaitu isi informasi yang diperlukan (atau pindai kode barang menggunakan aplikasi), dapatkan harga instan, terima harga, kemas barang Anda, dan gunakan label pengiriman gratis untuk mengirimkannya. Setelah mereka menerima dan memeriksa barang Anda, Anda akan dibayar pada hari berikutnya secara langsung, melalui PayPal, atau cek.

Bookbyte

Media lain yang rekomended untuk menjual buku bekas Anda secara daring adalah Bookbyte. Situs yang didirikan pada tahun 1999 ini merupakan tempat yang bagus untuk menjual buku bekas Anda serta menemukan buku lain yang Anda inginkan.  Jika Anda menjual buku ke Bookbyte, yang Anda butuhkan hanyalah judul atau ISBN untuk mendapatkan penawaran. Jika Anda cocok dengan harga yang mereka tawarkan, klik tombol "Lanjutkan Penjualan" dan selesaikan prosesnya.  Anda akan menerima label pengiriman sehingga yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah emngemas buku tersebut. Anda dapat menerima pembayaran melalui PayPal atau cek dalam waktu kurang lebih 14 hati.

BookScouter 

BookScouter akan membantu Anda membandingkan penawaran dari lebih dari 42 vendor buyback dalam satu pencarian.  Mereka juga memiliki aplikasi seluler yang memungkinkan Anda dengan cepat melihat vendor, peringkat vendor, dan harga pembelian kembali dari smartphone Anda.  Untuk mendapatkan uang tunai untuk buku, Anda membutuhkan nomor ISBN untuk buku yang ingin Anda jual. Bandingkan harga dari para vendor lalu putuskan apakah Anda ingin menjual buku Anda. Setelah Anda menerima tawaran itu, Anda akan mendapatkan petunjuk tentang cara mengirim buku dan mendapatkan bayaran. Untuk lamanya tergantung pada masing-masing pembayaran tergantung vendor. Sebagian besar akan membayar Anda dalam waktu 1-3 hari kerja sejak menerima dan memeriksa pengiriman Anda.

Cash4Books 

Cash4Books menawarkan cara yang cepat, mudah, aman, dan nyaman untuk menjual buku bekas secara online. Hanya butuh tiga langkah mudah untuk mendapatkan uang tunai di saku Anda.  Cukup masukkan ISBN untuk buku, kirimkan, dan kumpulkan pembayaran Anda. Mereka bahkan menawarkan aplikasi smartphone scanner barcode gratis yang akan membuat proses lebih cepat dan lebih mudah.  Rata-rata, pembayaran dapat dicairkan dalam waktu 13 hari sejak hari Anda mengirimkan buku. Anda mungkin bisa mendapatkan pembayaran lebih cepat tergantung di mana Anda tinggal dan layanan pengiriman apa yang Anda gunakan. 

ValoreBooks 

ValoreBooks juga dapat menghubungkan Anda dengan ratusan pembeli yang ingin mendapatkan buku bekas. Mereka juga menjamin bahwa jika Anda menemukan harga yang lebih baik di tempat lain, mereka akan mencocokkannya. Seperti situs lain yang menawarkan uang tunai untuk setiap penjualan buku, mereka juga menerima jenis buku yang beragam seperti novel, biografi, non fiksi, dan lain sebagainya. Situs ini akan membayar melalui cek atau PayPal. 

Amazon

Amazon merupakan platform terkenal untuk menjual dan membeli buku-buku baru dan bekas. Salah satu hal keren tentang Amazon adalah Anda memiliki opsi untuk menjual buku Anda sebagai pihak ketiga jika Anda tidak menyukai harga jual yang mereka tawarkan. Anda bisa mendapatkan bayaran berupa kartu hadiah Amazon atau uang tunai. Jika Anda memilih untuk menjual buku itu sendiri, Amazon akan mengambil komisi dari harga jual dan Anda bertanggung jawab untuk membayar biaya pengiriman.

BooksRun

Salah satu kelebihan BooksRun adalah selain membeli buku bekas Anda, Anda juga dapat membeli atau menyewa buku dari mereka. Proses dari penjualan buku ini cukup cepat. Setelah Anda memasukkan ISBN buku teks Anda dan menerima harganya, Anda akan diberi label pengiriman sehingga Anda dapat mengirim surat di buku Anda secara gratis.  Paket biasanya diproses dalam 2 hingga 5 hari kerja, dan pembayaran dikeluarkan dalam 4 hari kerja setelah diproses. Anda akan dibayar melalui cek atau PayPal.

BookFinder

Sejak tahun 1997, BookFinder telah membantu menghubungkan pembeli dan penjual dengan mencari inventaris lebih dari 100.000 penjual buku di seluruh dunia. Anda dapat menemukan buku-buku yang langka dan tidak bisa dicetak. Ketika Anda menjual buku Anda melalui BookFinder, toko buku bersaing untuk membeli buku Anda. Anda dapat melihat setiap penawaran dan memilih harga pembelian kembali terbaik. Biaya pengiriman termasuk dalam hal ini, jadi tidak ada biaya tersembunyi. Untuk menjual kembali buku-buku Anda, Anda memerlukan ISBN dari sampul belakang buku, kode bar, atau halaman hak cipta buku.

TextBookRush

Anda dapat menggunakan TextbookRush untuk membeli, menyewa, atau menjual buku bekas. Setelah Anda memasukkan ISBN buku, Anda akan menerima kutipan, yang berlaku selama tujuh hari. Jika Anda memutuskan untuk menerima tawaran itu, Anda akan mendapatkan label pengiriman prabayar untuk mengirim buku itu kembali kepada mereka. Mereka menawarkan tiga metode pembayaran, yaitu uang tunai, PayPal, dan kartu kredit. TextbookRush juga memiliki aplikasi pembelian kembali untuk mempermudah proses ini. Mereka menawarkan lebih dari 600.000 judul ebook yang tersedia untuk dibeli atau disewa, yang membuatnya menonjol dari situs buyback lainnya. Selain buku, Anda juga dapat menjual film dan game.

Student2Student

Student2Student memiliki model unik yang menggabungkan opsi pembelian online dan lokal. Setelah Anda memasukkan ISBN untuk buku Anda, Anda akan mendapatkan harga beli kembali untuk beberapa vendor online. Selain itu, Anda akan memiliki opsi untuk menjual buku secara lokal ke orang lain.  Jika Anda memutuskan untuk menjual secara lokal, Anda dapat mengendalikan seberapa banyak informasi yang Anda berikan secara online. Anda dapat menemui pembeli atau penjual langsung di kampus atau di tempat lain untuk menukar buku dengan uang tunai. Ketika Anda memilih opsi ini, layanan ini benar-benar gratis.

TextbookBuyer

Sebagai salah satu dari beberapa situs web yang fokus pada pembelian buku bekas, TextbookBuyer mengklaim bahwa mereka akan menawarkan harga tertinggi yang mungkin untuk buku Anda. Sama seperti situs lainnya, mereka juga membutuhkan nomor ISBN untuk memberi Anda penawaran harga. Semua pembayaran dikeluarkan dalam bentuk cek dan dikirim setelah pengiriman Anda diproses dan dihitung. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jika Anda menjual buku yang dilengkapi dengan CD, Anda harus menyertakan CD tersebut untuk menerima harga penuh.


Itulah 11 tempat paling rekomended di dunia yang akan membayar Anda untuk penjualan buku bekas secara online. Selamat mencoba! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel