Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Review Synthesizer Spectrasonics Omnisphere 2 POWER SYNTH Version 2


Omnisphere2 Spectrasonics adalah salah satu jenis plugin synthesizer yang paling terkenal dalam bentuk perangkat lunak. Versi sebelumnya dari plugin ini terbukti sangat ekspresif, fleksibel, dan sangat menginspirasi banyak jenis instrumen virtual. Omnisphere ini adalah instrumen synthesizer yang dapat digunakan dalam sebuah aplikasi DAW atau dapat juga digunakan dalam live performance. 

Spectrasonics Omnisphere 2 ini mengambil sampel suara synthesizer yang berasal dari Roland D-50 tahun 1987 dan diciptakan kembali dalam versi digitalnya. Dengan bank suara audio yang luas, sistem pembentukan suara baru yang sangat menarik, proses pencarian atau browser yang mudah dan secara tampilan virtual juga sangat menarik menjadi keunggulan dari Spectrasonics Omnisphere 2 ini.

Peningkatan fitur untuk versi 2 ini memang sangat signifikan seperti dapat kita temukan pada efek. Dalam Spectrasonics Omnisphere 2 ini terdapat total sebanyak 58 efek dimana itu berarti terdapat penambahan 33 jenis efek dari versi sebelumnya, selain itu terdapat banyak pilihan bentuk osilator baik manual maupun digital, modulasi yang dapat dipilih, tipe filter, dan antarmuka yang mudah. Untuk seorang produser musik, komposer, atau pemain synthesizer, Omnisphere 2 ini menawarkan sesuatu yang dapat memuaskan para penggunanya.

Dari segi penampilan interface, plugin ini ditata ulang dengan sangat rapi dan menghasilkan tampilan yang cukup simpel namun memudahkan penggunanya. Pada Omnisphere 2 ini terdapat ikon zoom yang dapat digunakan untuk memperjelas menu yang kurang rinci. Bagi para pecinta keyboard vintage, Omnispehere 2 ini juga menyediakan berbagai koleksi seperti Mellotron dan Vox Continental yang dapat dimainkan. 

Jika biasanya anda menggunakan software DAW dengan preset seadanya dan terlalu susah untuk menemukan inspirasi. Maka dengan adanya Omnisphere 2 ini dapat membebaskan diri anda dalam menjelajahi pilihan suara yang tentunya sangat beragam. Hanya menghabiskan sedikit waktu saja dengan Omnisphere sudah membuka anda untuk menemukan ide baru ke dalam lagu. Anda tidak hanya memiliki akses ke Library sampel yang sangat mengesankan, tetapi juga dapat memadukannya dengan kreativitas anda melalui fitur import dan dapat dimodulasi dengan efek yang ada untuk menemukan sound yang anda inginkan. Spectrasonics Omnisphere 2 ini adalah pilihan berkualitas tinggi ketika anda mencari synthesizer yang menawarkan koleksi suara yang luar biasa dan tak terbatas pada library, kustomisasi dan modulasi.

Banyak hal yang membuat Omnisphere 2 ini menjadi spesial, seperti dari fitur-fitur baru yang sangat mengagumkan hingga preset dan patch bank yang luas. Omnisphere 2 ini adalah alat yang luar biasa untuk meningkatkan kreativitas anda dalam memproduksi sebuah musik. Berikut ini beberapa kelebihan yang fantastis dari Spectrasonics Omnisphere 2:

  • Impor audio yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah file audio mereka sendiri sebagai sumber suara
  • Terdapat lebih dari 12.000 jenis suara
  • Terdapat 25 unit efek baru
  • Pengalaman penjelajahan yang terbaru dan mudah
  • Fitur khusus seperti Orb

Spectrasonics Omnisphere 2 ini menghadirkan sejumlah efek atau FX baru yang sangat mutakhir. FX klasik seperti Analog Flanger atau Chorus akan menambah nuansa autentik yang sangat bagus sekali untuk suara synthesizer, sementara FX jenis distorsi seperti Metalzone dan Toxic Smasher juga dapat meningkatkan intensitas suara dari synth. Omnisphere menawarkan fitur yang sangat fleksibel untuk FX baru ini seperti kemampuan menambahkan sebanyak 16 jenis FX untuk satu suara sehingga anda akan memiliki pilihan suara yang lebih luas. Fitur baru lainnya dalam FX yaitu adanya modulasi matriks dari setiap slot FX. Jika anda terbiasa menggunakan synthesizer maka anda akan memahami potensi dari fitur ini.

Fitur lain sebagai unggulan dari Spectrasonics Omnisphere 2 yaitu adanya Arpeggiator baru. Fitur ini mencakup transposisi not untuk setiap pola sehingga anda dapat menyesuaikan not secara individual dan membuat pola arpeggio tertentu. Selain itu, fitur Arpeggiator ini juga memiliki kunci pola arpeggio yang memungkinkan anda untuk menjaga arpeggiator tetap berada pada posisinya saat menelusuri suara baru. Kemudian, Speed Offset Control yang dapat memungkinkan anda untuk memperlambat atau mempercepat efek di dalam arpeggiator. Adanya arpeggiator dalam Omnisphere 2 ini tentu saja memiliki nilai produksi yang lebih tinggi daripada pesaingnya karena memungkinkan modulasi dan konfigurasi lanjutan.

Omnisphere 2 dari Spectrasonics ini jelas merupakan plugin synthesizer yang sangat luar biasa. Banyaknya pilihan preset dan instrumen akan memberikan pilihan yang tak terbatas dalam musik anda dan memungkinkan anda untuk bereksperimen dalam menemukan karakter sound yang baru. Untuk anda yang sering membuat musik EDM, maka Omnisphere 2 ini akan memanjakan anda dengan lebih dari 4.500 jenis suara yang termasuk ke dalam bank sehingga dapat anda pilih dengan mudah. Pilihan yang tepat jika anda menggunakan plugin Spectrasonics Omnisphere 2 ini dalam DAW anda. 

Link Download

-->