Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Review Sturmsounds MELANCHOLIA dari KONTAKT

Kontakt memang tidak ada habisnya dalam dunia produksi musik karena kontakt selalu menawarkan produk yang dapat memanjakan para produser musik melalui efek dan audio plugin yang mereka buat. Salah satu produk mereka yang sangat populer di kalangan musik yaitu Strumsounds Melancholia. Strumsounds Melancholia merupakan audio plugin yang dapat anda gunakan dalam software rekaman atau DAW untuk menghasilkan instrumen akordion.

Strumsounds Melancholia merupakan VST instrumen atau simulator dari instrumen musik akordion. Ketika anda ingin membuat musik dengan nuansa yang terdapat suara akordion, maka sekarang anda tidak perlu lagi susah susah untuk merekam instrumen akordion. Hal tersebut tentunya akan lebih menyita waktu dan dari segi ekonomis juga tidak efisien. Untuk mengatasi hal itu, sekarang anda hanya perlu menginstal Strumsounds Melancholia sebagai VST plugin dalam DAW. Dengan Strumsounds Melancholia, anda dapat memasukkan instrumen akordion dengan sangat mudah.

Dalam tampilan antarmuka Strumsounds Melancholia ini terkesan sangat sederhana dan sangat mudah untuk dioperasikan. Hal yang paling mencolok yaitu pada bagian tuts pianonya, ini berfungsi untuk anda merangkai nada. Dalam hal ini, anda dapat menggambar piano roll berisi nada untuk akordian hanya dengan sekali klik saja. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan anda dalam memproduksi musik dengan tambahan suara akordion. Jangkauan nada untuk Strumsounds Melancholia juga memiliki rentang yang cukup jauh, hal ini dapat dilihat dari jumlah tuts yang disediakan cukup banyak sehingga memiliki rentang nada rendah dan tinggi yang luas.

Pada Strumsounds Melancholia juga terdapat fitur Pitch Mod dimana fitur ini mampu menaikkan atau menurunkan nada dengan halus. Anda dapat menentukan sendiri berapa oktav nada akan dinaikkan ataupun diturunkan. Fitur ini tersedia disamping tuts keyboard, hal ini juga layaknya keyboard pada umumnya.

Pada bagian atas Strumsounds Melancholia memiliki jendela kontrol untuk audio anda. Terdapat pilihan untuk audio yang digunakan apakah mono atau stereo. Adanya kontrol mono-stereo memungkinkan anda untuk membuat musik lebih bervariasi. Selain itu juga terdapat beberapa pengaturan lain seperti volume output dan tune. Pada bagian jendela kontrol juga terdapat fitur MIDI channel dimana dengan fitur ini anda dapat memasukkan file MIDI yang terdapat dalam komputer anda. Selain itu, anda juga dapat menyimpan file dari Strumsounds Melancholia ini dalam format MIDI.

Pada bagian tengah, terdapat beberapa pengaturan untuk audio efek. Bagian ini memiliki fungsi untuk mengatur bagaimana karakter suara yang akan dihasilkan oleh akordion. Efek yang terdapat dalam Strumsounds Melancholia yaitu artikulasi dari akordion, pengaturan layer, dan tremolator. Selain itu terdapat pula efek reverb yang dapat mengatur suasana dari musik. Efek reverb ini dilengkapi dengan pengaturan rooms dan impluses yang sangat penting dalam pengaturan reverb. Pengaturan itu termasuk jenis rooms dimana Strumsounds Melancholia memiliki sebanyak 11 pilihan rooms yang bisa anda gunakan. Hal yang sama juga pada impulses dimana Strumsounds Melancholia juga memiliki beberapa pilihan jenis impulses.

Selain akordion, ternyata Strumsounds Melancholia juga memiliki suara metallophone sehingga dapat dikatakan Strumsounds Melancholia juga merupakan simulator dari instrumen metallophone. Suara metallophone bisa anda dapatkan dengan mengganti efek yang terdapat pada Strumsounds Melancholia.

Berikut ini merupakan beberapa fitur yang bisa anda dapatkan dari Strumsounds Melancholia:
  • Tipikal suara akordion dengan bass, chord, dan melodi
  • Artikulasi : long slow, tremolo, fastplay, softplay, staccato, dll
  • Efek : atmospheres & mettalophone
  • Kontrol : keynoise, release-fx, attact, release, filter, lofi
  • Kontrol Reverb, Sound Menu, Impulse Loader
  • Kontakt 5
Dengan Strumsounds Melancholia anda bisa menghasilkan suara akordion dengan sangat realistis meskipun hanya bermodalkan simulator instrumen digital saja. Hal itu dikarenakan pada Strumsounds Melancholia terdapat pengaturan seperti keynoise yang dapat memberikan efek bunyi seperti ketika akordion asli ditekan yang tentunya hal ini akan memberikan kesan realistis. Selain keynoise, efek lain yang mendukung yaitu seperti attact & release efek yang tentunya dapat memberikan pengaturan bagaimana kekerasan suara yang dihasilkan oleh akordion.

Dalam hal artikulasi, Strumsounds Melancholia juga memiliki banyak pilihan artikulasi yang dapat digunakan. Beberapa pilihan tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat musik secara lebih realistis dan memiliki kontrol penuh. Kemudahan ini juga bisa anda dapatkan hanya dengan sekali klik karena memang sangat mudah untuk mengatur suara akordion simulator dari Strumsounds Melancholia ini.

VST instrumen Strumsounds Melancholia sangat cocok untuk digunakan oleh para produser musik yang ingin memasukkan suara akordion dan metallophone dengan mudah. Tentunya tanpa perlu merekam instrumen akordion dan metallophone asli secara langsung karena Strumsounds Melancholia telah memberikan sampel instrumen tersebut yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah. Kemudahan dalam kontrol juga merupakan kelebihan dari VST intrumen Strumsounds Melancholia keluaran dari Kontakt ini.

Link Download

Sturmsounds – MELANCHOLIA (KONTAKT)

-->