Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Review Toontrack EZkeys Player Grand Piano v1.0.1


EZkeysPlayer Grand Piano yang merupakan salah satu VST instrumen keluaran Toontrack ini merupakan senjata yang sangat berguna dalam pembuatan music ataupun lagu. Toontrack telah banyak berperan dalam bidang ini dengan memberikan banyak pilihan VST instrumen yang dapat memudahkan anda untuk memproduksi sebuah musik. 

EZkeys Player Grand Piano memiliki karakter suara yang detail dan clarity yang tinggi. Instrumen ini dilengkapi preset yang masing-masing dapat disesuaikan dan kebanyakan pengguna VST ini juga memanfaatkan preset dari EZkeys Player Grand Piano dalam pembuatan musik. Sound yang sangat realistis bisa didapatkan dari VST instrumen ini yang membuatnya dapat digunakan untuk penampilan live dengan mudah.

Suara dari EZkeys Player Grand Piano ini didapat dari sampel piano Ostlind & Almquist yang memiliki ketelitian tinggi sesuai dengan standar instrumen Toontrack. Karakter suara dari piano ini lebih cocok untuk memainkan lagu blues, folk ataupun jazz. Namun untuk penggunaan pada musik pop, piano ini juga akan sangat memenuhi kebutuhan anda.

Salah satu faktor yang menentukan tinggi kualitas dari suatu VST instrumen adalah kemampuannya dalam menangkap dinamika instrumen aslinya. Dalam EZkeys Player Grand Piano ini, dapat dibandingkan dengan instrumen asli memiliki rentang dinamika yang sangat baik dengan karakternya cenderung keras dengan clarity yang jelas.

EZkeys Player Grand Piano bisa digunakan dalam versi VST plugin dalam aplikasi DAW ataupun versi standalano tanpa perlu aplikasi DAW. Versi standalone akan memudahkan penulis lagu untuk menuangkan ketika inspirasi muncul tiba-tiba karena EZkeys dapat dibuka dalam waktu kurang dari 30 detik dalam versi standalone. Fitur-fitur dalam EZkeys Player Grand Piano seperti kemampuan mencari MIDI, chord generator serta pengaturan dengan tampilan yang sederhana akan membantu anda menuangkan ide-ide dengan cepat. File MIDI yang terdapat dalam instrumen ini juga sangat banyak dan file tersebut akan sangat bermanfaat ketika anda kekurangan inspirasi.

Fitur EZkeys Player Grand Piano lain yang juga mengesankan yaitu Chord Selector. Fitur ini memungkinkan anda untuk membuat perubahan pada nada dan chord yang berada di track lagu yang telah anda buat. Dengan adanya fitur ini maka anda akan dengan mudah mengontrol piano seperti halnya piano asli. Fitur ini dapat digunakan dengan cara klik dalam chord yang ingin diganti lalu anda dapat memilih nada lain yang tentunya harus sesuai dengan tangga nada yang digunakan pada lagu.

EZkeys Player Grand Piano hadir dengan grand piano Steinway and Sons Model D yang disampel dengan sempurna di studio rekaman kelas dunia dan menggunakan teknik terbaik dari segi peralatan rekaman. Model D grand piano adalah model standar industri yang sangat populer di kalangan pemain dan produser musik di seluruh dunia. Suara yang dihasilkan sudah sempurna tanpa perlu menggunakan alat tambahan. 

Satu satunya masalah yang muncul pada EZkeys Player Grand Piano adalah ketika digunakan sebagai sequencer. EZkeys bisa mengalami masalah sinkronisasi dengan instrumen lain pada DAW saat digunakan dalam sequencer. Namun hal ini tetap dapat diatasi dengan terlebih dahulu melakukan sinkronisasi sebelum digunakan.

Berikut ini merupakan kelebihan yang bisa anda dapatkan di EZkeys Player Grand Piano:
  • Steinway & Sons B-211 yang disampel dengan sangat hati-hati
  • Direkam di OAL Studio, Swedia dengan menggunakan peralatan modern dan klasik terbaik
  • Semua suara dirancang untuk siap dalam segala jenis musik
  • Respon yang dinamis
  • Resonansi yang dihasilkan sangat nyata
Untuk dapat menginstal VST plugin ini diperlukan persyaratan sistem komputer yaitu sebagai berikut:
  • Terdapat ruang penyimpanan Harddisk kosong minimal 1,5 GB
  • Sistem operasi windows 7 keatas dengan prosesor Pentium 4 keatas dan RAM 2 GB
  • Mac OS 10.6 atau lebih tinggi dengan RAM minimal 2 GB
  • Direkomendasikan untuk aplikasi Audio Unit, VST, AAX atau RTAS dan Stand-alone
Di zaman modern sekarang ini, VST intrumen menjadi hal yang sangat umum di kalangan industri musik. Kebanyakan produser musik lebih memilih menggunakan VST dibandingkan rekaman dengan intrumen asli. Hal itu dikarenakan dari segi biaya tentu VST akan lebih murah dibandingkan instrumen asli, selain itu dengan VST juga memudahkan proses produksi dan rekaman karena tidak perlu menggunakan alat tambahan lagi untuk merekam instrumen. Suara yang dihasilkan dari VST pun tidak akan kalah dengan instrumen asli karena pada dasarnya VST juga merupakan hasil pengambilan suara dari instrumen asli.

Link Download 

Toontrack – EZkeys Player Grand Piano v1.0.1 (Mac OS X) v1.0.1 [Intel]


-->