Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Cara Mengatasi Fitur Notifikasi Tidak Aktif di WhatsApp

Dalam sebuah aplikasi biasanya akan di lengkapi dengan fitur notifikasi untuk memudahkan dan mengingatkan penggunanya bahwa ada sebuah pesan yang masuk. Biasanya notifikasi ini akan di sertai bunyi yang di pilih oleh kita sehingga saat kita berada di jalanpun kita akan mengetahui adanya pesan yang masuk. Tidak hanya pada sebuah aplikasi saja, saat kita mendownload aplikasi di play store pun maka notifikasi pada hp akan muncul dan ini terjadi di hampir semua hp kecuali telah di setting notifikasi tidak di aktifkan.
Pada aplikasi whatsapp juga terdapat fitur notifikasi dimana nantinya kita bisa melakukan pengaturan apakah notifikasi ini di aktifkan atau di non aktifkan. Biasanya untuk settingan ini anda harus mengaktifkan pada saat pertama mendownload. Dari sebagian orang sudah mengetahui hal ini dan mereka tidak mengatifkan fitur tersebut karena di anggap menggangu, namun bagi yang tidak tahu mereka justru bingung kenapa pesan yang masuk tidak di sertai dengan bunyi atau peringatan notifikasi. Selain dari adanya pengaturan, fitur ini juga bisa saja tidak atifk karena berbagai faktor.
Penting atau tidaknya sebuah notifikasi tergantung dari diri anda sendiri apakah ingin mengatifkan atau tidak. Jika anda mengalami masalah notifikasi yang tidak aktif dan belum mengetahui caranya, mari kita lihat beberapa faktor yang menyebabkan notifikasi tidak aktif.
Penyebab Fitur Notifikasi Tidak Aktif di WhatsApp
  1. Koneksi Internet yang lemot.
  2. Data seluler habis.
  3. Fitur notifikasi yang belum di aktifkan


Setelah kita mengetahui penyebabnya kini kita tidak perlu bingung lagi saat pesan yang masuk tidak di iringi dengan bunyi. Solusi tersebut bisa kita atasi dengan mengatifkan langsung di settingan aplikasi whatsappnya. Silahkan lihat dibawah ini.
Cara Mengaktifkan Fitur Notifikasi Whatsapp Paling Mudah
  1. Pertama silahkan anda masuk di pengaturan hp anda.
  2. Selanjutnya pilih Notifikasi & Bar Status.
  3. Lalu pilih Notifikasi aplikasi.
  4. Kemudian anda cari aplikasi whatsapp ( scroll ke bawah jika belum di temukan ).
  5. Pilih Tampil Notifikasi.
Note : Bunyi notifikasi akan aktif saat pesan masuk dari group atau perorangan.
Itulah untuk bisa mengatifakan, sedangkan untuk menonaktifkan anda tinggal mengulangi cara tersebut dan pilih non aktif notifikasi.
O iya apabila anda sedang melakukan rapat di pekerjaan anda, tinggal pilih silent untuk menonaktifkan bunyi notifikasi dan anda tidak perlu repot mengatur notifikasi.

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat .
Belum jelas? saya berikan tutorial menggunakan video. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like+subscribe.
-->