Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Cara Melacak Posisi Orang Lewat WhatsApp

Sebagai aplikasi yang canggih tida heran jika whatsapp telah banyak di unduh oleh jutaan pengguna smartphone terutama android. Aplikasi chatting yang super keren ini ternyata mampu menghipnotis jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Di lengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti mengirim file, video call dan emoji membuat kita lebih asik lagi dalam menikmati whatsapp. Banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berjualan online, apakah anda sudah tahu tentang hal ini ?
Bagi anda yang saat ini memiliki aplikasi whatsapp di hp anda, maka ketahuilah banyak fitur tersembunyi yang mungkin sampai saat ini anda sendiri belum mengetahuinya seperti melacak posisi orang menggunakan whatsapp. Menggunakan fitur ini nantinya kita bisa mengetahui posisi dari hp tersebut sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa teman kita sedang berada di sana. Cara ini juga sangat work ketika anda menggunakannya untuk melacak hp anda yang hilang atau di curi.
Whatsapp memang selalu memperbaharui fitur – fitur di dalamnya untuk menarik para pengguna hp yang belum mendownloadnya jadi jangan heran jika saat ini whatsapp akan meluncurkan fitur video call yang bisa digunakan lebih dari 2 orang. Nah, kembali ke pembahas kita bagaimana cara melacak posisi orang lewat WA ? Penasaran yuk kita lihat saja dibawah ini.
Cara Mengetahui Posisi Orang Lain Menggunakan WhatsApp
Cara di atas juga bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang, jadi 2 manfaat sekaligus jika anda mengetahui cara ini, baiklah mari kita lihat dibawah ini.
  1. Pertama tama silahkan anda pilih teman yang akan menerima share lokasi anda. Pada kasus ini kami contohkan yang menerima adalah Pastipas.
  2. Setelah mengirim share lokasi ke Pastipas, lalu pilih icon Attach ( Lihat bagian kanan bawah berdekatan dengan icon kamera ).
  3. Selanjutnya pilih opsi Lokasi.
  4. Lihatlah pada Maps apakah lokasi anda sudah sesuai atau belum, jika pas klik Bagikan Lokasi terkini.
  5. Teman anda nantinya akan melihat lokasi secara real time dalam waktu yang di tentukan. Selama durasi masih ada maka lokasi tersebut akan terus di tampilan meski anda tidak sedang menggunakan aplikasi whatsapp.
  6. Tinggal pilih Lanjut untuk meneruskan.
  7. Agar maksimal pilih durasi waktu yang paling lama misalnya 8 jam. Jangan lupa untuk menambahkan deskripsi pada share lokasi tersebut. Jika sudah klik icon Send.
  8. Nantinya pada chat whatsapp anda akan menampilkan lokasi terkini.
  9. Untuk bisa melacak posisi orang, pilih opsi Lihat Lokasi Terkini.
  10. Jika sudah terlihat gambar lokasinya, tinggal pilih opsi Pastipas( Teman whatsapp kita tadi ).
  11. Lalu pilih opsi DAPATKAN ARAH.
  12. Jika belum memiliki aplikasi google Maps silahkan download terlebih dahulu.
  13. Jika sudah memiliki, pilih google Maps, pilih Petunjuk Arah.
  14. Sampai disini nantinya tampilan lokasi akan terlihat pada smartphone anda.

  15. Selamat mencoba.
Bagaimana sangat mudah bukan untuk melacak lokasi orang lain menggunakan whatsapp ? Manfaatkan juga saat teman anda kehilangan hp atau hpnya di curi.

Semoga ulasan singkat ini bermanfaat, terimakasih.



-->