Tips Menata Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36 - Pastipas.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menata Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Pada saat Anda membaca judul di atas, pastinya yang akan ada di dalam benak Anda adalah desain ruang tamu yang apik, nyaman, dan juga menarik. Mungkin bagi sebagian besar dari Anda telah beranggapan bahwasannya ruang tamu bukanlah ruangan yang paling penting, sekadar untuk tempat berbincang dengan tamu, dan setelah itu selesai. Tetapi seharusnya Anda tahu bahwasannya ruang tamu ini pun juga harus memiliki desain yang menarik dengan penataannya yang juga rapi serta nyaman bagi tamu Anda. Sebab ruang tamu merupakan ruangan yang paling depan di dalam rumah serta dapat menunjukkan karakter si pemilik rumah itu sendiri. 

Menata Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36


Baca Juga : Denah Rumah Lengkap

Tips menata interior ruang tamu pada desain rumah minimalis

Pewarnaan pada Dinding


Jika Anda ingin memiliki ruang tamu yang apik dan nyaman, semestinya Anda sudah dapat memikirkan dengan baik konsep serta temanya. Bila Anda ingin ruang tamu yang bagus, dan juga menyenangkan, mulailah untuk memilih warna cat yang sesuai dengan rumah serta kesukaan Anda. Contohnya saja Anda bisa memilih warna monochrome atau pun warna-warna yang terang serta lembut. Misalnya saja dengan warna tosca yang saat ini mempunyai banyak sekali peminatnya. Untuk ruang tamu bila Anda mampu memilih warna yang pas dan sesuai, maka Anda bisa mendapatkan sentuhan yang berbda dan bisa membuat ruang tamu Anda jadi lebih nyaman.

Aksesories


Setelah Anda memilih warna cat yang sesuai untuk ruang tamunya, silakan Anda pilih beberapa aksesoris yang sederhana, minimalis, dan juga mini ukuran nya, sebab mengingat ruang tamu Anda tidak terllau besar, sehingga hanya beberapa aksesoris berukuran kecil yang dapat Anda letakkan atau pun pasangkan. Selain itu, Anda juga bisa memilih vas bunga, gambar, atau pun foto yang dipasangkan di bagian dinding, jam dinding, maupun kaca yang dapat memberikan kesan luar pada ruang tamu Anda. Dengan begitu, penataan ruang tamu sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Penataan Barang-barang


Lalu Anda harus cukup pintar untuk mengatur posisi barang-barang, contohnya saja tempat majalah atau pun koran yang ada di ruang tamu, meja kursi tamu, aksesoris, dan juga pernak-pernik yang memang sengaja Anda pasangkan di dalam ruang tamu tersebut. Penataan yang rapi dan juga sesuai akan dapat memberi sentuhan yang cukup indah, sehingga menambah kesan bahwasannya ruang tamu minimalis Anda berbeda dari suasana ruang tamu biasanya.

Menata Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Desain Lantai


Selain harus memikirkan penataannya, Anda pun juga harus bisa memilih lantai yang sesuai dengan konsep ruang tamu yang Anda usung. Contohnya Anda memilih warna terang untuk ruang tamunya, maka Anda di sini harus bisa memilih warna dan juga desain lantai ruang tamu yang sesuai. Anda dapat memilih lantai dengan warna putih atau pun bermotif yang bisa mendukung desain ruang tamu tersebut.

Itulah tips menata interior ruang tamu pada desain rumah minimalis tipe 36 yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.