Contoh Model Dapur Pada Desain Rumah Minimalis Bergaya Double Line - Pastipas.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Model Dapur Pada Desain Rumah Minimalis Bergaya Double Line

Model dapur double line saat ini memang banyak disukai orang. Pengertian tipe dapur double line adalah model dapur dengan ukuran kecil yang biasanya ada di rumah minimalis modern. Dapur jenis ini umumnya berbentuk memanjang dengan memanfaatkan koridor yang memanjang pada suatu ruangan.  Bisa jadi ukuran dapur ini hanya memiliki lebar kurang lebih 1 meter dengan panjang yang tertentu menyesuaikan ukuran ruangan yang tersedia. Bagi sebagian orang ini memang cukup sempit namun untuk kepentingan desain dapur minimalis dan dan faktor hemat ruang hal ini sangat mungkin anda lakukan. 



Contoh Model Dapur Pada Desain Rumah Minimalis


Beberapa Ciri khas dapur double line pada rumah minimalis 

Baca Juga : Denah Rumah Lengkap

Untuk mendesain jenis dapur tipe ini tentu tidaklah mudah, karena anda tidak akan dapat secara leluasa meletakkan furniture yang ada di sana. Ruangan yang sempit akan membatasi anda. Oleh karena itu furniture yang akan anda letakkan di ruangan tersebut harus benar-benar menyesuaikan dengan ukuran lebar dapur minimalis yang tersedia. Anda bisa membuat desain furniture yang lebih ramping sehingga akan berbentuk memanjang mengikuti ruangan yang tersedia. 

Bentuk kitchen kabinet pada dapur minimalis ini, Anda bisa membuat dalam ukuran biasa atau ukuran normal anda pun juga dapat membuat desain dengan yang lebih ramping menyesuaikan dengan desain ruangan dapur tersebut yang lebih sempit. Tentu saja Anda hanya bisa mengaplikasikan penempatan kitchen Cabinet di salah satu bagian dinding saja agar ruangnya cukup. Anda tetap harus menyediakan ventilasi di bagian Sisi agar sesuai konsep desain dapur minimalis terbuka, dengan memasang jendela yang memiliki ukuran cukup. Jendela juga berfungsi untuk mengatur pencahayaan agar ruangan anda terang secara alami buat akun Anda tidak menyalakan lampu. 

                             Contoh Model Dapur Pada Desain Rumah Minimalis

Beberapa tips dalam mendesain dapur double line 

Anda bisa memilih tipe warna cat yang monokrom atau warna cat type Grey, warna metalik mengkilap semula anda pilih agar banyak sayang mantul sehingga ruangan bisa menjadi lebih terang. Kitchen kabinet dapat anda cat dengan warna cat dapur minimalis coklat warna yang secara umum dianggap sebagai warna yang natural karena menyerupai kayu. 

Ornamen yang bisa anda letakkan adalah misalnya pot bunga yang bisa anda letakkan di bagian pojok dapur. Anda juga bisa meletakkan vas bunga kecil di pojok di atas meja dapur. Agar dapur minimalis anda tampak segar dan alami. 

Kitchen cabinet bisa anda desain sedemikian rupa Seperti yang saya Kemukakan di atas dengan mendesain lebih ramping dan memiliki tinggi yang cukup sehingga walaupun ukurannya ramping Anda masih akan bisa meletakkan banyak perkakas semisal cangkir, gelas ataupun piring di dalamnya. Kitchen cabinet berbentuk minimalis akan sangat mendukung desain dapur minimalis modern Anda yang memanjang dan sempit. 

Baiklah demikian pembahasan kita mengenai model dapur pada desain rumah minimalis dengan style double line yang bisa anda implementasikan di ruangan dapur rumah anda. Semoga ruangan dapur Anda yang tidak terlalu luas tetap akan bisa nyaman anda gunakan dengan improvisasi pemilihan warna dan furniture yang sesuai.