Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Rekomendasi Aplikasi Mobile Untuk Produktifitas Perusahaan Startup

Dewasa ini kemajuan teknologi pada setiap aspek kehidupan membuat semua pekerjaan lebih efisien dan mudah dilakukan. Hal ini membuat segala kebutuhan terutama bisnis dapat ditunjang melalui gadget di mana saja dan kapan saja.

Namun beberapa dari Anda mungkin belum menyadari beberapa aplikasi yang dapat menunjang produktivitas bisnis dan waktu Anda. kehadiran aplikasi ini bahkan dapat membantu segala kebutuhan bisnis, mulai dari manajemen proyek, kalender, hingga penggajian setiap bulannya.

Salah satunya adalah aplikasi project management yang sering dipakai oleh perusahaan startup seperti perusahaan software, digital marketing agency, perusahaan graphic design, dan sejenisnya. Biasanya aplikasi ini dipakai untuk kolaborasi project, terutama jika beberapa karyawannya bekerja secara mobile dan remote, sehingga lebih produktif.

Todoist

Todoist adalah aplikasi project management yang bisa diakses oleh hampir semua sistem operasi bahkan web sekalipun. Pada layanan Todoist Anda bisa menambahkan daftar pekerjaan dan memberi catatan serta attachment yang berkaitan. Todoist juga bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan mengundang teman melalui email di akun Wunderlist.

Salah satu keistimewaan dari aplikasi Todoist adalah adanya label sehingga Anda bisa melakukan filter sehingga mengetahui daftar pekerjaan. Todoist memiliki fitur natural language.

Sleekr

Sleekr adalah sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang software HR berbasis komputasi awan (cloud) yang berdiri sejak tahun 2014. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mampu memenuhi kebutuhan standar pengelolaan sistem informasi keuangan serta human resource yang ada pada perusahaan UKM.

Aplikasi ini dapat diakses oleh seluruh karyawan perusahaan yang memiliki ponsel pintar. Untuk HR sendiri, keberadaan aplikasi Sleekr sangatlah menguntungkan. Misalnya saja di sana karyawan bisa membuat absen ketika mereka sedang tidak ada di kantor, aplikasi ini juga memberikan akses untuk melihat slip gaji sehingga kerahasiaan data sangat aman terjaga.

Sleekr Accounting terstruktur dan memenuhi persyaratan PSAK ETAP Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik. Sama seperti versi desktop, Sleekr Accounting versi aplikasi juga dirancang agar mudah bagi siapa saja termasuk yang tidak memiliki latar belakang akuntansi.

Slack

Selain aplikasi untuk manajemen proyek, ada pula platform yang dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan tim. Slack merupakan salah satu aplikasi yang mendukung untuk berkomunikasi tim. Suatu perusahaan yang memiliki banyak karyawan umumnya mengelompokkan karyawannya dalam tim sesuai perannya.

Baca Juga: Aplikasi Project Management Untuk UKM

Pada aplikasi ini Anda dapat membuat sebuah tim berisi beberapa orang anggota yang terkait dengan tim tersebut. Atau Anda juga dapat membuat sebuah tim bergantung dengan proyek yang anda jalankan. Di dalam tim tersebut, orang-orang tertentu saja yang dapat mengakses grup tersebut. Selain sebagai media komunikasi, Slack juga memiliki fitur lain seperti melihat proses kinerja dalam mengelola proyek, berbagi berkas, dan juga fitur-fitur lain yang dibutuhkan untuk produktivitas tim.

Slack memudahkan Anda dalam berkomunikasi secara langsung dan terhubung dengan tim lain. Aplikasi satu ini juga dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan efisiensi terhadap kinerja dari tim.
-->