Kuassa Cerberus Bass Amp 1.0.8 Amplifier Simulator untuk Bass

Kuassa merupakan salah satu pengembang VST dan plugin asal indonesia yang telah merilis banyak produknya salah satunya yaitu Cerberus Bass Amp 1.0.8. VST Cerberus ini merupakan simulator bass amp yang tentunya dilengkapi dengan bass amp berkualitas dengan simulator kabinet yang terdiri dari dua buah speaker yang mampu mengkonversi respon impuls menjadi format WAV. Dengan VST ini maka untuk bermain bass tidak lagi dibutuhkan amplifier, head amp, dan kabinet yang tentu harganya cukup mahal.

Dalam bagian head amp terdapat pilihan tiga channel sebagai preampnya yaitu Valve, FET dan Drive yang tentunya dilengkapi dengan pengaturan untuk level gain dari input untuk mendapatkan karakter dasar dari ampli tersebut. Ketiga channel tersebut memiliki karakter yang berbeda dimana pada channel Valve anda akan mendapatkan sedikit karakter distorsi namun tetap dominan clean. Pada channel FET akan didapatkan distorsi yang lebih tinggi dan pada channel drive ini merupakan channel full distorsi.

Selain itu juga terdapat knob compressor serta contour untuk diperoleh karakter suara yang maksimal sesuai yang anda inginkan. Namun fitur compressor dari ampli ini juga dapat dimatikan dengan tombol on-off yang berada diatas knob.

Pada bagian tengah terdapat EQ yang hanya mengatur frekuensi tinggi dan rendah saja yang dilengkapi juga dengan booster untuk menaikkan karakter suara pada frekuensi tersebut. Ini merupakan fitur yang jarang ditemukan dalam bass amp yang lain. Selain itu di Cerberus ini juga terdapat pilihan pengaturan untuk frekuensi low mid dan high mid sehingga sangat cocok untuk mengeksplorasi sound bass.

Pada bagian terakhir head amp terdapat graphic EQ yang tentunya sangat bermanfaat untuk mengatur tone pada bass. Dalam grapic EQ berbeda dengan EQ sebelumnya karena pada bagian ini kita dapat mengatur dengan lebih bervariasi karena terdapat 7 channel equalizer dengan frekuensi rendah hingga tinggi yang dapat diatur secara manual. Hal ini memungkinkan kita untuk mengeksplorasi sound dengan lebih luas karena jangkauan frekuensinya juga cukup luas.

Kemudian di bagian bawah terdapat kabinet yang terdiri dari dua buah speaker. Jenis kabinet juga dapat disesuaikan tentunya dengan memilih jenis dan ukuran speaker yang digunakan. Jumlah kabinet yang terdapat dalam Cerberus yaitu sebanyak 3 tipe kabinet.

Selain itu, pada ampli ini juga terdapat microphone yang dapat digeser dengan mudah hanya dengan melakukan drag pada microphone tersebut. Penempatan mic ini sangat berpengaruh terhadap sound yang dihasilkan sehingga fitur ini akan sangat berguna. Selain mic yang dapat digeser, kita juga dapat memilih jenis mic yang digunakan.

Dari bawaan produk Cerberus ini telah menyediakan sebanyak 14 preset dimana masing-masing preset tersebut memiliki perbedaan yang jauh dan semua preset terdengar cukup clean. Tentunya preset yang disediakan ini masih dapat dimodifikasi lagi dengan kombinasi EQ serta graphic EQ yang mampu menyulap suara menjadi lebih berkarakter. Untuk pengaturan dinamic pada ampli ini terdapat compressor, noise gate dan output limiter dimana ketiga efek tersebut dapat dengan mudah dinyalakan atau dimatikan.

Cerberus Bass Amp juga tersedia dalam versi standalone sehingga selain dapat digunakan dalam software tertentu dalam bentuk salah satunya yaitu VST juga dapat digunakan secara langsung.  Jika anda menginginkan karakter suara bass dengan efek DI maka Cerberus memiliki kemampuan untuk itu. Ampli ini memberikan karakter DI yang sangat natural dan sangat mirip dengan amplifier pada umumnya.

Berikut ini merupakan fitur-fitur yang bisa didapatkan dari Kuassa Cerberus Bass Amp :
  • 3 tipe amp
  • Built-in Compressor, Noise Gate dan Output Limiter
  • 3 tipe cabinet, 6 microphone dan Direct Mix
  • Konfigurasi dual mic yang dapat disesuaikan dengan mudah dengan output mono ataupun stereo untuk sesi rekaman bass
  • Fleksibilitas dalam tone-shaping dengan adanya Contour, Semi-parametic EQ dan Graphic EQ
  • Kontrol input dengan berbagai parameter pengaturan
  • Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan
  • Mendukung sample rate hingga 96000 Hz
Kuassa Cerberus Bass Amp ini sangat cocok untuk digunakan sebagai plugin dalam recording track bass. Dengan adanya plugin ini tidak lagi dibutuhkan amplifier, cabinet dan DI box untuk memainkan bass dan mendapatkan sound yang ideal. Kuassa Cerberus Bass Amp juga dapat dikombinasikan dengan VST atau plugin lain seperti VST efek untuk mengeksplorasi sound secara lebih luas, namun jika tidak pun Kuassa Cerberus Bass Amp sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sound recording yang optimal. Meskipun dalam bentuk simulator digital, namun sound yang dihasilkan dari Kuassa  Cerberus Bass Amp ini tidak kalah dengan amplifier karena simulator ini memang di desain khusus untuk bersaing dengan ampli yang dijual di pasaran.

Link Download

Kuassa Cerberus Bass Amp 1.0.8 Amplifier Simulator (Windows x86 x64)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel