Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Review Toontrack EZkeys Pipe Organ 1.0.0 Instrumen yang Sangat Inovatif


EZkeys terus menambah produk VST instrument mereka khususnya untuk instrumen keyboard. Hingga saat ini EZkeys telah memiliki 8 buah instrumen VST dimana 6 diantaranya merupakan instrumen piano baik itu piano akustik maupun elektrik dan klasik.

Baru-baru ini EZkeys telah merilis sebuah instrumen VST baru yaitu organ pipa klasik yang mengangkat tema organ dari sebuah gereja tua di Swedia. Organ pipa ini pada umumnya tidak digunakan untuk membuat atau rekaman sebuah lagu, namun biasanya hanya digunakan untuk lagu-lagu gereja. Akan tetapi, Toontrack merancang organ ini sehingga sesuai dengan format lagu secara umum sehingga tidak hanya cocok untuk lagu gereja saja. Dengan instrumen ini, kita dapat memasukkan nuansa organ pipa tanpa mengganggu nuansa lagu asli yang kita mainkan. Karena memang organ pipa asli seperti yang ada di gereja memang tidak dirancang untuk rekaman.
Dengan berbagai masalah yang muncul ketika merekam organ pipa, maka EZkeys telah berinisiatif untuk membuat instrumen yang memiliki nuansa tradisional namun tetap dapat digunakan pada musik modern. Pencipta EZkeys Pipe Organ juga merupakan seorang organis yang pernah bermain dan merekam organ di gereja.
EZkeys menawarkan tampilan antarmuka yang sangat familiar dengan tentunya tampilan keyboard yang dominan, terdapat pula layar untuk chord yang dilengkapi dengan tuning serta dynamics control. Kita dapat menyiapkan sound dengan cepat karena disini juga terdapat preset yang dapat kita pilih serta disimpan sehingga tidak perlu repot untuk mengaturnya lagi.
Salah satu efek yang paling berguna dan banyak digunakan oleh penulis lagu yaitu Raw Tweaks. Efek ini memiliki suara yang sangat clean dan dilengkapi juga dengan efek ambience. Selain itu, dalam ambience juga terdapat fitur EQ, Filter, Fuzz, Delay, Reverb, Pitch Shifter, Phaser, Distorsi, Inverse Reverb serta Spring Reverb yang dapat digunakan untuk mempermanis sound yang dihasilkan. Namun anda hanya akan mendapatkan tiga buah kontrol saja yaitu Ambience, Low Filter dan Modulasi. Hal ini membuat Toontrack EZkeys Pipe Organ tampak sederhana dan efektif.
Toontrack EZkeys Pipe Organ juga dikemas dengan sangat baik karena didalamnya sudah termasuk sequencer, Midi Library yang sangat lengkap serta perlengkapan penulisan lagu dan aransemen musik yang juga sangat lengkap. MIDI yang terdapat dalam Toontrack EZkeys Pipe Organ juga sudah modern dan cocok untuk lagu populer.
Toontrack EZkeys Pipe Organ menjadi salah satu organ pipa terbaik tentunya dalam bentuk simulator digital yang akan memudahkan ketika proses rekaman. Banyak orang yang memilih organ ini karena suara yang dihasilkan sangat jernih, cocok untuk hampir semua gaya musik dimana hal ini merupakan sesuatu yang tidak pernah ditemui pada organ pipa pada gereja. Inovasi Toontrack untuk mengembangkan organ pipa gereja menjadi suatu simulator digital merupakan inovasi yang sangat baik untuk membuat perbedaan dalam musik modern.
Untuk membuat lagu dengan EZkeys Pipe Organ sangat sederhana, anda dapat memilih dari library jenis trek midi yang terdiri dari akor tunggal dengan variasi tertentu ataupun progresi yang akan dimainkan dengan gaya yang berbeda. Jika anda menggunakan progresi akor namun ingin mengubah salah satu akornya, anda hanya perlu klik pada akor lalu akan muncul pilihan akor dan inversi yang memungkinkan. Selain itu, anda juga dapat memasukkan apa yang anda inginkan dengan akor seperti variasi akor dan ritme permainan.
Bahkan jika anda bukan pemain keyboard sekalipun, tetapi menginginkan terdapat keyboard dalam musik anda, EZkeys akan mencukupi kebutuhan anda. Tanpa perlu anda dapat memainkannya anda sudah dapat memasukkan suara keyboard dalam trek hanya dengan memasukkan akor yang anda butuhkan saja, EZkeys Pipe Organ akan sangat membantu dalam hal ini.
Untuk dapat menginstal EZkeys Pipe Organ dibutuhkan spesifikasi sistem komputer yang tidak terlalu berat. Hanya perlu ruang kosong dalam harddisk sebesar 1 GB, Sistem operasi Windows 7 keatas, Prosesor Pentium 4 atau lebih tinggi dengan RAM minimal 2 GB, untuk Mac OS 10.6 atau lebih tinggi. EZkeys Pipe Organ dapat digunakan sebagai plugin untuk aplikasi Audio Unit, VST, AAX atau RTAS dengan juga diserta versi standalone.
EZkeys Pipe Organ memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :
  • Software yang sangat inovatif untuk mengembangkan organ pipa menjadi instrumen digital
     
  • Dilengkapi MIDI Library yang sangat luas dan banyak
     
  • Dilengkapi sampel organ pipa tentunya
     
  • Berbagai preset yang sangat kreatif
Instrumen EZkeys Pipe Organ mencakup MIDI library yang sangat luas, mudah untuk dimainkan serta kompatibel dengan jenis lagu apapun. MIDI mencakup semua jenis musik seperti pop, rock, country hingga jazz pun terdapat dalam software ini. Selain itu, ditambah juga dengan fungsionalitas Smart Transpose EZkeys yang sangat revolusioner yang akan memudahkan anda dalam menulis lagu. Hanya perlu melakukan drag and drop untuk membuat lagu.

Link Download

Toontrack – EZkeys Pipe Organ 1.0.0 (STANDALONE, VSTi, RTAS, AAX, AU WIN.OSX x86 x64)
-->