Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Video Call di WhatsApp Tidak Ada Suaranya ?

Aplikasi whatapp sangat terkenal dengan kemudahan menambahkan teman di dalamnya. Selain itu populer juga dengan panggilan video call gratis yang bisa di lakukan kapan saja. Kita semua tahu saat ini zaman semakin canggih, panggilan video call menjadi pilihan yang tepat untuk berbicara secara langsung.
Asiknya video call menggunakan aplikasi whatsapp tidak lepas dari yang namanya kendala atau masalah. Setelah kami coba dan melihat kasus yang banyak terjadi di lapangan, aplikasi whatsapp ini memiliki settingan microfon dimana pada saat melakukan video call kita harus mengaturnya untuk mengaktifkan microfon tersebut agar suara pada saat panggilan terdengar. Beberapa kasus yang terjadi penggilan tidak ada suara sehingga mereka kebingunan kenapa aplikasi whatsapp yang mereka download tidak mengeluarkan suara saat panggilan. Apakah anda pernah mengalami hal semacam ini di aplikasi WA ?
Jika anda pernah mengalami hal ini dan ingin mengatasinya maka kami akan berbagi dengan anda mengenai hal ini. O iya dari beberapa orang yang mengalami hal ini mereka mengira bahwa aplikasinya yang error pada hal aplikasi yang di download merupakan aplikasi asli dari developer whatsapp. Nah, agar hal ini tidak menjadi hal yang serius mari kita lihat bagaimana cara mengatasi panggilan di whatsapp tidak ada suaranya dibawah ini.
Kenapa Video Call di WhatsApp Bisa Tidak Ada Suaranya
  1. Langkah pertama silahkan anda masuk di settingan hp android yang anda gunakan.  

  2. Kemudian scroll ke bawah, lalu pilih opsi aplikasi terinstall.
  3. Carilah aplikasi whatsapp yang telah di install pada hp anda.
  4. Kemudian anda akan di bawa pada sistem aplikasi whatsapp dan nantinya silahkan anda pilih opsi Perizinan Apl.
  5. Lihat untuk konfigurasi Microfon udah aktif atau belum. ( Enable, ON ).
  6. Jika sudah di setting silahkan lakukan penggilan pertama anda apakah masih bisu atau sudah bersuara.

  7. Selamat mencoba.
Note : Untuk lebih mudahnya lagi anda bisa mengaktifkan fitur microfon pada saat pertama kali mendownload aplikasi whatsapp, sehingga anda bisa langsung melakukan panggilan pada umumnya. Seperti gambar dibawah ini,

Bagaimana sangat mudah bukan untuk mengatasi panggilan video call tidak ada suaranya ? Anda bisa berbagi hal ini dengan sahabat anda atau teman anda yang memang mengalami hal yang sama.

Belum jelas? saya berikan tutorial menggunakan video. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like+subscribe.

-->