Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Pagi teman Pasti Pas kali ini saya akan membagikan cara merewat kulit wajah berminyak agar tidak mudah di serang oleh jerawat.




Mohon Tunggu...






Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah penyebab kenapa kulit wajah berminyak berlebihan.

Jika kamu mempunyai kelebihan minyak pada wajah tentunya akan menurunkan tingkat ke percayaan diri. Ternyata bukan itu saja, wajah yang memiliki banyak minyak akan menyebabkan pori-pori menjadi terbuka lebar dan akhirnya debu dan polusi udara sangat mudah masuk ke wajah.

Maka dari itu wajah menjadi mudah berjerawat. Ada faktor lain yang harus kamu ketahui agar kamu tidak berlebihan minyak pada wajah, silahkan lihat di bawah ini.

Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Faktor utama adalah keturunan, mungkin ibu atau ayah kamu juga memiliki banyak minyak di wajahnya. Seperti pada umumnya orang tua selain mewariskan hartanya juga mewariskan genetiknya.

Dengan minyak berlebihan pada wajah juga menandakan bahwa anak itu telah masa puberitas, maka dari itu bisa jadi wajah berminyak akibat hormon yang berlebihan.

Banyak remaja wanita sekarang yang menggunakan kosmetik, sebaiknya jika kamu menggunakan kosmetik jangan yang terbuat dari bahan kimia, sehingga dapat memicu dan memproduksi minyak berlebihan.

Ternyata faktor sehari-hari juga bisa menyebabkan minyak berlebihan pada wajah, salah satunya adalah dengan makanan yang telah di konsumsi, jika kamu mempunyai badan yang tidak ideal sebaiknya lakukan diet karena berlebihan berat badan tidak hanya memicu pada jerawat saja. Berlebihan berat badan juga bisa mengundang penyakit lain seremkan.

Cara Mengurangi dan Merawat Minyak Berlebihan Pada Wajah

Sangat banyak sekali cara agar wajah kamu terbebas dari minyak berlebihan, salah satunya adalah dengan mencuci wajah, dengan sabun wajah 2 kali sehari, jangan lebih karena akan menyababkan kulit wajah menipis dan sangat mudah di serang oleh kuman, jika mau lebih boleh menggunakan air saja tapi tangan sebelumnya di cuci sampai bersih dengan sabun. Karena tangan adalah sumber kuman yang paling banyak, maka dari itu hindari saat tangan tidak steril untuk menyentuh wajah atau jerawat.

Lakukan perawatan wajah seminggu sekali dengan menggunakan salah satu bahan Tomat/Timun/Kentang, cara nya cukup mudah tinggal potong tipis bahan lalu tempelkan pada wajah, diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Minum secara teratur, jika mempunyai minyak berlebihan sebaiknya kamu minum secara teratur dengan 8 gelas/hari. Minum air putih juga banyak manfaatnya selain bisa membantu dalam proses mengurangi wajah berminyak, juga bisa mengurangi berat badan. Usahakan 2 gelas satu hari pake air hangat.

Itu dia teman Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak yang mungkin belum kamu ketahui, jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman kamu. Cara nya cukup mudah tinggal klik ikon sosial media di bawah ini lalu membagikannya.







-->