Cara Mudah Membedakan SD Card Asli Atau Palsu - Pasti Pas

Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Cara Mudah Membedakan SD Card Asli Atau Palsu

SD Card barang kecil yang sangat di butuhkan untuk smarphone masa kini. Banyak orang yang telah menjual SD Card palsu.

Maka dari itu disini saya akan memberikan tips agar tidak tertipu oleh si penjual SD Card tersebut. Memori eksternal adalah perangkat penyimpanan data tambahan yang digunakan pada perangkat portable seperti Smarphone dan lainnya.

Apa kamu tahu.? SD Card yang asli dan palsu.

Banyak jenis SD Card. Cara membedakannya di mulai dari kecepatan tranfer dan kapasitas memori yang di gunakan, untuk membedakan yang asli dan palsu lihat di bawah ini.

Cara Mudah Membedakan SD Card Asli Atau Palsu

Untuk menambah wawasan kamu sebaiknya kamu harus tahu, tentang sd card ini.
  • SD Card 

    SD Card adalah keluaran pertama sehingga ukurannya masih terbilang besar di bandingkan dengan memori external protable jaman sekarang.
  • Mini SD 

    Dari bentuknya memang mini, tapi jika kamu pernah menggunakan Handphone lama, mungkin tidak asing lagi dengan mini sd ini.
  • Micro SD 

    Yang terakhir adalah keluaran terbaru sehingga smarphone jaman sekarangpun menggunakan Micro SD ini. Ukuran yang sangat kecil sehingga sangat mudah untuk hilang.

1. Cara Membedakan SD Card Asli dan Palsu Dari Fisiknya


Secara fungsi memang keduanya sama saja, bisa di gunakan untuk menyimpan data digital. Mungkin yang palsu akan lebih mudah rusak di banding dengan yang asli.

Perbedaan yang asli dan palsu adalah dengan melihat permukaan pada sd card tersebut. biasanya yang asli tanpa menggunakan stiker tempelan, tapi menggunakan cetakan. Walau pake tempelan pas di buka akan terdapat cetakan.

2. Cara Membedakan SD Card Asli dan Palsu Menggunakan Aplikasi Android


Petama kamu download dulu aplikasi SD Insight kamu bisa mendownloadnya disini.

Jika sudah instal seperti biasa, buka aplikasi SD Insight untuk melihat informasi SD card yang kamu gunakan.

Perhatikan tanggal pembuatan cocokan dengan dengan yang ada di kemasan, jika tidak cocok berarti bisa di pastikan SD Card kamu palsu.

Bagaimana cukup mudahkan membedakan SD Card yang asli dan palsu, jangan lupa untuk berbagi artikel ini, dengan mengklik ikon di bawah ini lalu membagikannya.
-->