Desain Interior Ruang Tamu Berikut Jenis Jenis nya

Desain interior ruang tamu - Ruang tamu adalah ruangan spesial di dalam sebuah rumah, maka anda sebaiknya mendesain nya secara spesial juga. Sebab di ruangan tamu inilah anda sering menjumpai orang lain yang berkunjung ke rumah anda. Di ruangan ini pula orang lain pertama kali melihat isi dan tampilan interior rumah anda. Ruang tamu adalah kesan pertama bagi orang lain dalam menilai rumah anda. Penataan desain ruangan merupakan wujud kepribadian dari diri Anda, selain itu ruang tamu juga menjadi simbol selera desain anda.

Desain Interior Ruang Tamu Berikut Jenis Jenis nya



Untuk dapat mengimplementasikan konsep desain interior ruang tamu, anda mesti mengukur kembali seberapa luas area ruang tamu di rumah anda. Jika anda mempunyai ruang tamu yang longgar, tentu saja mendesainya akan lebih bebas. Berbagai konsep desain dapat anda terapkan. 

Desain Interior Ruang Tamu Model desain minimalis.


Desain interior ruang tamu minimalis memang belakangan ini kian populer. Jenis desain ini pada umumnya kerap dipakai untuk mini real estate atau perumahan. Karena memang ukuran luas perumahan terutama tipe kecil, biasanya memiliki ukuran yang tidak luas. Untuk kebutuhan cat pada desain interior ruang tamu kecil, pilihlah warna yang cenderung terang agar dapat mudah memantulkan cahaya . Gunakan satu aplikasi warna, agar terkesan minimalis. 

Keterpaduan warna dinding dan warna furniture pada desain interior ruang tamu dan keluarga, sebaiknya anda atur agar lebih seragam. Keberadaan jenis furniture pada ruangan tamu harus disesuaikan dengan kegunaan nya, bisa di review lagi apakah furniture itu sangat mendesak untuk ada di sana atau tidak. Anda bisa memilih motif mono color atau non motif untuk rungan ini.

Buatlah sketsa desain interior ruang tamu untuk bagian lighting atau lampu ruangan, anda bisa mengadopsi konsep yang lebih simple. Ini agar semakin memperkokoh tema minimalis pada ruang tamu. Sebaiknya jangan menggunakan jenis lampu yang terlalu silau, selain dapat menggangu kesehatan mata, hal ini juga pemborosan serta merusak desain. 

Desain Interior Ruang Tamu Berikut Jenis Jenis nya

Model desain modern.

Dalam konsep desain rumah modern, umumnya berbentuk kotak dengan area ruangan yang luas. Ada perpaduan warna gelap dan terang pada area tembok. Anda bisa memberikan ornamen tambahan pada dinding, misalnya foto besar yang dibingkai, lukisan, kaligrafi dll. Untuk desain interior ruang tamu sederhana, anda bisa meminimalisirkan budget dengan mengoptimalkan penggunaan karpet di bawah sofa, hal ini akan menutupi kekurangan di bagian lain.

Pemilihan jenis dan warna sofa pada desain interior ruang tamu dapat anda padukan dengan warna dinding atau wallpaper ruang tamu. Untuk karpet juga sesuaikan dengan warna dinding dan sofa. Pada bagian samping atau pojok ruang tamu dapat anda tambahkan ornamen bungan asli atau sintetis. Untuk bantal sofa bisa anda pilih dengan warna yang agak kontras agar terlihat jelas.

Untuk mendapatkan desain interior ruang tamu mewah, tentukan pilihan material yang mewah pula. Material marmer atau granite dapat anda pasang pada bagian dinding atau lantai agar ruangan tampak semakin mewah. Agar kesan desain interior ruang tamu lebih terasa modern, anda dapat menambahkan ornamen ruangan berupa lampu pada dinding atau plafon.

Desain Interior Ruang Tamu Berikut Jenis Jenis nya

Baiklah sobat pastipas.com itulah pembahasan kita mengenai macam macam desain interior ruang tamu. Selamat berkreasi.

Belum ada Komentar untuk "Desain Interior Ruang Tamu Berikut Jenis Jenis nya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel