Solusi Lengkap Download, Dapatkan Informasi dan Artikel Menarik

Review UVI Drum Designer dengan Sejuta Fiturnya

UVI Drum Designer adalah sebuah drum workstation atau mesin drum digital yang hadir dengan pilihan berbagai macam drum yang sangat bervariasi dan telah terprogram. UVI Drum Designer memiliki karakteri suara yang sedikit lebih agresif dengan suara pada frekuensi mid-range yang lebih menonjol. Drum ini memiliki banyak jenis snare, clap, cymbal break, drumroll dan lain lain serta dilengkapi ornamen yang hadir dalam setiap pattern drum.


UVI Drum Designer

UVI Drum Designer ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari segi karakter jika dibandingkan dengan produk drum yang ada di pasaran saat ini sehingga UVI Drum Designer ini dapat memuaskan kebutuhan bermusik anda serangkaian dengan irama, suara, dan pattern yang unik. Drum ini juga sangat mudah untuk digunakan dan diprogram, untuk anda yang sering mengeksplore sound untuk menemukan suara baru, drum designer ini akan sangat memudahkan anda untuk melakukannya. Tentunya drum yang dikemas dalam versi digital ini akan sangat efisien dari segi ekonomi daripada membeli drum asli, bahkan dengan software ini anda bisa membuat instrumen drum anda sendiri dalam versi digital dengan suara yang sangat realistis dan terdengar sangat mirip seperti drum pada umumnya.

Ketersediaan Sampel

Dari hal yang paling mendasar, UVI Drum Designer ini menawarkan sejumlah 5.700 sampel dengan lebih dari 2000 preset dan 316 varian drum kit. Angka yang mengesankan ini hanyalah sebuah permulaan dari UVI Drum Designer ini. Sangat mudah untuk menambahkan elemen tertentu ke dalam sequencer atau bahkan jika anda ingin mengubah kit yang sudah ada juga akan sangat mudah. Dalam UVI Drum Designer anda memiliki kontrol penuh terhadap setiap parameter untuk menyesuaikan dan mengubah detail secara individual dari setiap elemen drum yang ada. Hal ini memungkinkan anda untuk mendapatkan tone yang berkualitas dari setiap elemen drum.

Cakupan Genre Musik

Hal lain yang menarik dari UVI Drum Designer ini yaitu pada bagian bawah jendela sequencer terdapat menu dropdown dengan pattern yang dapat anda pilih berdasarkan genre. Fitur ini akan sangat membantu anda dalam menemukan pattern drum yang cocok untuk genre musik anda. Namun, jika pada pattern tersebut anda tidak menghendaki suara dari elemen drum tertentu dalam kit, anda cukup klik pada nama elemen tersebut dan akan masuk ke menu editor utama. Disana kita dapat menemukan fitur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan elemen tersebut, bahkan terdapat pula efek jika anda ingin menambahkan efek pada elemen tersebut.

Dalam menu editor elemen, anda tidak hanya dapat mengubah semua parameter standar seperti Pitch, Decay, Color, Loudnes, Release, Gate dan sejenisnya, namun anda juga dapat mengubah bagian layer yang berbeda atau disebut dengan UVI dari setiap elemen kit dan mengubah karakter suara untuk Body, Tone, Shot ataupun Noise.

Kemudahan Pengaturan

Seluruh konsep kit drum terdiri dari sebuah kick bass, dua snare, clap, dan empat elemen cymbal yang berbeda. Sequencer dapat mengontrol berbagai aspek yang ada dalam kit drum dengan mudah. Anda dapat menambahkan not ke dalam sequencer dan  disana anda dapat melakukan pengaturan pan, pitch atau decay dengan sangat mudah.

Fitur lain yang anda dapatkan sama seperti drum digital pada umumnya anda dapat mengatur Time, Gain, Pitch, Pan, Delay, dan Reverb untuk setiap elemen kit atau anda juga dapat menerapkan efek Compressor, Eq, Delay dan Reverb untuk seluruh kit. Jika anda ingin mendesain drum kit anda sendiri hal ini akan sangat mendukung anda untuk melakukannya. 

Konklusi

 

Drum dari UVI Drum Designer ini menawarkan sejumlah fitur yang bahkan tidak anda temukan jika anda membeli sebuah drum kit asli. Meskipun memang suara yang dihasilkan dari UVI Drum Designer ini tidak akan se-natural drum asli, namun setidaknya banyak fitur yang akan memudahkan anda dalam pembuatan pola drum untuk musik anda dengan software ini. Semua pattern yang tersedia dalam drum ini juga mencakup untuk semua genre dan anda memiliki kontrol untuk pengeditan secara tak terbatas. Anda tidak perlu lagi menggambar pattern drum secara manual, yang perlu anda lakukan hanya memilihnya dari pattern yang sudah disediakan dan untuk menyempurnakannya, anda hanya perlu mengedit bagiannya saja melalui sequencer.

Untuk keperluan rekaman dan pembuatan lagu, UVI Drum Designer ini akan sangat cocok untuk anda karena selain dari semua fitur yang ada, suara hasil akhir dari UVI Drum Designer ini juga tidak akan kalah dengan drum pada umumnya. Tentunya dengan drum digital ini juga memiliki kelebihan seperti memudahkan proses rekaman dan sebagainya. UVI Drum Designer merupakan pilihan terbaik jika anda menginginkan drum digital yang memudahkan anda dalam pembuatan lagu. Demikian artikel review tentang UVI Drum Designer, semoga bermanfaat.
-->