Cara Cek IMEI Iphone Yang Mudah

Caranya Cek IMEI Iphone Yang Mudah


Apakah anda pengguna Iphone ?Atau anda ingin membeli Iphone ?

Ya siapa yang tak ingin memiliki Iphone, pastinya hampir kebanyakan orang ingin memiliki dan menggunakan Iphone ini. Iphone ini memang menjadi brand yang populer terutama banyak digunakan oleh orang dengan panghasilan atau gaya hidup kelas menengah ke atas. Tingginya minat masyarakat untuk menggunakan Iphone ini dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Saat ini sudah banyak beredar Iphone palsu atau Iphone BM (Black Market). Tentu akan sangat disayangkan ketika anda sudah mengeluarkan jumlah dengan harga yang mahal ternyata yang anda dapatkan adalah Iphone palsu. Saran saya anda perlu berhati-hati ketika hendak membeli Iphone. Anda harus lebih jeli dan teliti ketika mengecek Iphone tersebut sebelum dibeli, jangan sampai anda tertipu dan rugi nantinya. 

Memang sangat susah untuk membedakan secara fisik tampilan dari Iphone asli dan palsu atau BM, karena secara fisik dan tampilan Iphone ini dibuat sangat mirip sehingga bagi orang yang tidak tahu caranya untuk membedakan akan sangat mengalami kesulitan. Anda perlu mengetahui ada salah satu cara yang mudah dan sangat umum dilakukan untuk membedakan Iphone asli atau palsu yaitu dengan cara cek IMEI Iphone tersebut.

Bagi anda yang belum mengetahui IMEI itu apa, tenang saja artikel ini akan membantu anda untuk mengetahui apa itu IMEI. 

Apa itu IMEI ?

IMEI merupakan kependekan dari International Mobile Equipment Identity. IMEI diartikan sebagai kode unik suatu perangkat yang diberikan ketika diproduksi, jadi kode ini sifatnya unik karena setiap perangkat yang diproduksi memiliki kode yang pastinya berbeda. IMEI ini pada umumnya terdiri dari 14 sampai 16 digit  saja, bisa berupa huruf, angka atau campuran keduanya. IMEI ini memiliki banyak fungsi pada Iphone. IMEI ini memiliki guna untuk menyimpan semua data detail suatu perangkat, seperti tipe dan pembuatan perangkat tersebut. 

IMEI ini akan terkunci pada Iphone sejak diproduksi, sehingga kode IMEI ini tidak bisa diganti dan tentunya  tidak memiliki kaitan dengan kartu SIM. Selain itu IMEI juga dapat digunakan untuk memblokir Iphone atau perangkat lainnya, misalkan ketika Iphone hilang karena dicuri anda dapat memblokir iphone tersebut dengan melaporkan kode IMEI dari Iphone tersebut ke gerai resmi Iphone. Menafaatkan kode IMEI ini anda juga dapat melacak keberadaan Iphone anda yang hilang. Banyak bukan manfaat dari IMEI ini ? namun banyak orang yang belum menyadari pentingnya kode IMEI ini.

Lalu bagaimana cara cek IMEI di Iphone ?

Cara Cek IMEI Iphone Yang Mudah

Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui cara cek IMEI di Iphone, tak perlu khawatir pada artikel ini akan dibahas cara yang dapat anda lakukan untuk cek IMEI pada Iphone.

Cek IMEI dengan kode khusus

Cara ini cukup efektif untuk mengecek kode IMEI pada Iphone, bisa digunakan untuk smartphone lain. Caranya anda cukup menekan kode *#06# pada menu telpon kemudian klik tombil panggil, maka pada layar akan tampil data detail Iphone anda.

Caranya Cek IMEI Iphone Yang Mudah 01


Cek IMEI melalui sistem Iphone

Cara ini juga cukup mudah dilakukan yaitu dengan cara masuk ke menu pengaturan”setting”  > selanjutnya masuk ke menu “general” > kemudian pilih “about”, secara langsung pada layar akan memuat data penting tentang Iphone anda termasuk kode IMEI.

Caranya Cek IMEI Iphone Yang Mudah 02


Cek IMEI melalui iTunes

Cara ini mungkin sedikit agak ribet, karena anda harus menyambungkan Iphone anda ke laptop yang sudah terinstall iTunes > selanjutnya masuk menu “library” di iTunes secara otomatis layar anda akan menampilkan kode IMEI Iphone.

Caranya Cek IMEI Iphone Yang Mudah 03a


Cek IMEI melalui fisik Iphone
Cara ini sangatlah mudah karena kode IMEI tertera pada casing belakang Iphone anda, dan juga pada bagian Tray SIM juga terdapat kode IMEI, namun untuk itu anda harus membuka dulu baterai iPhone.

Caranya Cek IMEI Iphone Yang Mudah 04


Cek IMEI melalui dusbook Iphone

Ketika anda membeli Iphone tentunya akan mendaptkan dusbook, kode IMEI Iphone juga dapat anda lihat di bagian belakang bawah dari dusbook tersebut. 

Caranya Cek IMEI Iphone Yang Mudah 05



Mudah bukan caranya untuk cek IMEI ? selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel