7 Fungsi Tombol Di Tengah Mouse Mungkin Kamu Belum Ketahui - Pastipas.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fungsi Tombol Di Tengah Mouse Mungkin Kamu Belum Ketahui

Bekerja dengan mouse tentu akan mempermudah pekerjaan kamu di komputer, apa kamu sudah tau fungsi dari tombol mouse yang ada di bagian tengah mouse tersebut.

Tombol scroll ternyata memiliki fungsi yang cukup bermanfaat, tentunya akan mempercepat kamu bekerja.

Kali ini Pasti Pas akan membagikan beberapa fungsi penting tombol tengah mouse, silahkan langsung simak saja artikelnya ada di bawah ini.

7 Fungsi Tombol Tengah Mouse Yang Bermanfaat

1. Open New Windows


Tombol tengah mouse atau midle mouse, bisa di gunakan untuk membuka jendela baru, pada halaman web ataupun di windows exploler.

2. Close Windows


Menutup sebuah halaman yang telah usai di baca dengan menggunakan tombol tengah mouse, sangat membantu mempercepat pekerjaan kamu, jadi kamu tidak perlu mencari tombol close lagi.

3. Open New Tab


Seperti yang telah saya ucapkan diatas tadi bahwa midle mouse sangat berguna sekali, terutama untuk open new tab, yang biasanya kamu  harus klik kanan dulu lalu klik open new tab, tapi kalo seperti terlalu rumit padahal jalan cepatnya dengan menggunakan tombol tengah mouse lebih cepatkan.

4. Open All Tab yang Ada di Folder Bookmark


Tips Membuka semua link dengan tembol Midle Mouse tentunya sangat bermanfaat sekali, jika kamu mempunyai banyak link dalam folder dan ingin membuka semuanya dalam tinggal klik aja tombol tengah yang ada di mouse.

5. Close Tab


Menutup tab yang banyak tanpa mengklik tombol x, dengan tombol tengah mouse hanya menutup tab dengan mengklik pada bagian tab itu saja.

6. Auto Scroll


Saat kamu malas menggulung halaman web atau dokumen, dengan mengklik tombol midle mouse yang ada pada bagian tengah mouse, pasti akan mempermudah kamu untuk membaca.

7. Tombol Macro


Tombol tengah mouse bisa di ganti dengan sesuai yang kamu inginkan, dengan menggunakan aplikasi, silahkan cari saja aplikasi nya di Google.

Itu dia beberapa fungsi dari tombol tengah mouse atau bisa di sebut dengan midle mouse, jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar di bawah ini.

Jangan lupa berbagi dengan teman kamu, dengan mengklik ikon shared sosial media lalu membagikannya.